Demokrat Badung Jaring Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, Batas Akhir Hingga 31 Mei 2024

Mangupura, baliwakenews.com

Partai Demokrat Kabupaten Badung membuka penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Badung periode 2024-2029. Pembukaan penjaringan tersebut dibuka dari tanggal 22 Mei 2024 hingga 31 Mei 2024 mendatang. Bahkan DPC Partai Demokrat Kabupaten Badung telah membentuk membentuk Tim Penjaringan.

“Saya bersama teman-teman diberikan mandat menjadi Tim Penjaringan Pilkada Daerah Kabupaten Badung. Jadi, kita membuka seluas-luasnya untuk para kader dan tokoh masyarakat, untuk mendaftar menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati Badung periode 2024-2029 di Partai Demokrat,” kata Ketua Tim Penjaringan Pilkada Daerah Partai Demokrat Kabupaten Badung, I Gede Pande Eka Prayika, di Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Badung, Jalan Raya Abianbase , Kelurahan Abianbase, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Rabu (22/5).

Selain kader, lanjutnya Tim Penjaringan juga membuka pendaftaran bagi para tokoh masyarakat di Kabupaten Badung, yang mau berkontelasi dan mempunyai elektabilitas tinggi serta kapabilitas mumpuni untuk memimpin Badung kedepannya. Untuk itu, pihaknya memberikan ruang melalui Rumah Partai Demokrat.

Baca Juga:  Sekda Adi Arnawa Pantau Pembongkaran Satu Tower di Jimbaran

Meski Partai Demokrat meraih tiga kursi pada perhelatan Pileg 2024 lalu, Pande Eka Prayika menyebutkan tahapan penjaringan dilakukan sesuai dengan mekanisme Partai Demokrat. “Sebelum berkoalisi, kita ajukan dulu kader sendiri. Itu sambil menunggu pendekatan dari partai-partai lainnya,” paparnya.

Lebih lanjut, Pande Eka Prayika merasa optimis untuk mengajukan kader utama Partai Demokrat yang memiliki kapabilitas, seperti Ketua DPC, Made Sunarta dan juga Sekretaris Partai Demokrat Kabupaten Badung, Made Retha.

“Pendaftar pertama itu pak I Nyoman Oka Widyanta selaku Ketua PAC Demokrat Abiansemal, dia mempunyai kapabilitas yang sangat tinggi dalam memimpin Badung kedepan. Jadi, kita utamakan kader kita dulu dan juga tokoh masyarakat yang akan mendaftar, selain nanti itu akan proses kedepan terkait koalisi,” tegasnya.

Baca Juga:  Bulan Bung Karno, Tiga Anggota Fraksi PDI Perjuangan Bakti Sosial Tebar Bantuan Beras Ke Jaga Baya Pasek Kecamatan Mengwi  

Mengingat, pembicaraan koalisi masih panjang untuk tahapan Pilkada Badung 2024, Pande Eka Prayika meminta kader Demokrat untuk pelan-pelan dulu memperkuat posisi internal, dalam mengikuti tahapan Pilkada Badung 2024. “Kita merangkul dulu kedalam, kekuatan kita perkuat dan penuhi dulu, baru kita bicara koalisi,” ungkapnya.

Bahkan, pihaknya tidak menutup kemungkinan diluar kader Partai Demokrat dan siapapun itu diperbolehkan mengikuti proses tahapan penjaringan Pilkada Badung 2024. “Itu juga termasuk tokoh-tokoh berpeluang, yang saat ini digadang-gadang di Badung, itu silahkan saja mendaftar. Siapapun itu, kita terima di Rumah Partai Demokrat,” tandasnya.

Pihaknya juga mempertegas, untuk di Kabupaten Badung, Partai Demokrat belum bergabung dalam koalisi KIM. “Secara Partai belum ada koalisi. Kita baru menjaring khan?, belum ada kata kita bergabung kemana, baik ke A atau B, C atau D. Itu belum ada. Kita masih tahap penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Badung,” urainya.

Baca Juga:  Bupati Giri Prasta Nebes Tapakan Ida Betara Alit Pura Dalem Buangga Getasan

Sementara itu, I Made Retha selaku Sekretaris Partai Demokrat Kabupaten Badung menyampaikan, pihaknya mengajukan Calon Bupati dan Wakil Bupati Badung melalui tahapan penjaringan sesuai dengan mekanisme Partai Demokrat Kabupaten Badung.

“Jika ada nama-nama masuk, silakan, kami ajukan ke DPP, nanti DPP yang menentukan. Siapapun yang dipilih dan dianggap tepat, silakan saja. Kita mengacu hal itu,” kata Made Retha.

Lebih jauh dikatakan, hal itu ada mekanisme bagi mereka yang telah melakukan proses tahapan penjaringan nantinya.

“Turun nama-nama itu, nanti setelah pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Badung. Untuk itu, sekarang kita menunggu dari SK pusat. Kita tidak boleh berandai-andai saat ini, karena proses menunggu. Nanti ditentukan siapa, ya silakan saja,” pungkasnya. BWN-05

RELATED ARTICLES
- Advertisment -Iklan Idul Fitri DPRD BadungIklan Idul Fitri DPRD BadungIklan Idul Fitri PDAM BadungIklan SMSIIklan Lapor Pajak Poling Badung Poling Badung