Turis Asing Temukan Bayi Tertutup Kresek di Semak-semak

Mangupura, baliwakenews.com

Turis asing yang sedang joging sambil membawa anjing, kaget karena anjingnya tak berhenti menggonggong. Setelah ditelusuri ternyata ada bayi perempuan yang dibuang di semak-semak belakang rumah kosong. Ternyata bayi malang itu masih hidup dan menggerak-gerakan kaki serta tangannya.

Penemuan bayi di Lingkungan Bhuana Gubuk, Jalan Kutilang Ujung, Jimbaran Kuta Selatan, Badung, pada Jumat (1/5/2020) sekitar pukul 06.00 itu telah dilaporkan ke Polsek Kutsel.

Bayi tersebut diduga dibuang oleh ibunya sekitar 8 jam sebelum ditemukan. Saat ini sang bayi menjalani perawatan di RS Bali Jimbaran. “Menurut dokter yang merawat, bayi tersebut kondisinya baik dan masih aktif. Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Dan tali pusarnya masih ada,” kata Kapolsek Kuta Selatan AKP Agustinus Yusak Sooi.

Baca Juga:  Porprov Bali XV Ditunda, Badung Tunda Renovasi Venue

Dilanjutkannya, awalnya bayi tersebut dilihat olah seorang turis asing yang sedang olah raga sambil membawa seekor anjing. Saat itu bule itu memberi tahun warga terdekat, Nani (45). Wanita pencari barang bekas yang tinggal di Perum Puri Gading Jalan Kutilang, Jimbaran itu, awalnya menduga turis itu melihat babi. Sebab sang bule berbicara babi-babi. “Mungkin maksud turis asing itu baby (bayi),” ujar AKP Yusak.

Baca Juga:  Belasan Hotel di Nusa Dua Manfaatkan Aplikasi Ini

Lalu Nani menuju belakang rumah kosong san melihat bayi berjenis kelamin perempuan tanpa busana dengan bagian kepala tertutup kantong plastik hitam menutupi wjah sampai bagian perut. Saat itu atas kaki ada bantal putih. “Andai saja anjing yang dibawa turis itu gak menggogong ke arah semak-semak, mungkin sang bayi tak ditemukan. Sebab bayi itu tak menangis dan hanya menggerak-gerakan kaki serta tangan,” tegasnya.

Baca Juga:  Bupati Tabanan Apresiasi Semangat Gotong - Royong Warga Desa Adat Munduk Bun, Sangketan Dalam Membangun

Saat ini Polsek Kuta Selatan masih menyelidiki orang yang membuang bayi itu. Di sekitar TKP nihil CCTV lantaran lokasi ditemukan bayi merupakan semak-semak di belakang sebuah bangunan rumah kosong di jalan kapur jauh dari pemukiman. BW-03

RELATED ARTICLES
- Advertisment -Iklan Idul Fitri DPRD BadungIklan Idul Fitri PDAM BadungIklan Bali Wake NewsIklan Nyepi DPRD BadungIklan PDAM BadungIklan Lapor PajakIklan Lapor PajakIklan DPRD BaliIklan DPRD Badung Poling Badung Poling BadungIklan Galungan PDAM