Inilah Daftar Pemain dengan Kontribusi Gol dan Asisst untuk Klub Liga 1 Sejak 2020: Ada 1 Pemain Bali United

Kereneng, baliwakenews.com

Mencetak gol bagi seorang pemain depan adalah misi utama. Dengan gol tersebut, peluang tim bisa memenangkan pertandingan akan jauh lebih besar.

Di Liga 1 Indonesia, bermunculan striker tajam atau predator lini depan yang namanya sering menghiasi papan skor. Sejak musim 2020, ada beberapa nama yang sudah tak asing lagi dalam urusan kontribusi.

Soal sosok yang berkontribusi positif bagi klub, khususnya gol dan asisst, ada beberapa nama yang kini berada di top list.

Dan berikut daftar nama pemain dengan kontribusi paling banyak selama tiga musim terakhir (sejak tahun 2020).

Baca Juga:  Bali United Dipermalukan 1-2 oleh RANS Nusantara di Stadion Dipta

1. Ciro Alves

Ciro Alves tak bisa dikesampingkan dalam daftar ini. Bahkan juru gedor Persib Bandung ini menduduki peringkat paling. Kontribusinya bagi tim sangat besar. Tercatat, winger asal Brasil ini telah mebukukan 41 gol serta 19 asist.

2. David da Silva

Kompatriot Ciro Alves yakni David da Silva juga berada di top list ini. Striker Persib Bandung ini menduduki peringkat kedua dengan koleksi 46 gol serta 10 asisst.

Baca Juga:  Ini Alasan Teco Tak Mainkan Nadeo di Laga Versus Persija

3. Ilija Spasojevic

Spaso menjadi satu-satunya pemain Bali United yang berada di daftar ini. Kontribusinya bagi Serdadu Tridatu tak boleh dikesampingkan meski usianya tak muda lagi. Spaso telah melahirkan 45 gol serta 6 asisst bagi Bali United. Dan dari kontribusinya itu pula, Bali United dibawanya menjadi jawara back to back.

4. Stefano Lilipaly

Mantan pemain Bali United yang sekarang berseragam Borneo FC ini juga menjadi sosok penting bagi klub Pesut Etam. Semenjak pindah ke Borneo FC, Lilipaly semakin moncer.

Baca Juga:  Ini Pertimbangan PCI Bali Optimis Tatap Pra-PON 2023 Maupun PON 2024

Terbukti, ia sudah mengoleksi 24 gol serta 17 asisst selama tiga tahun terakhir. Sayangnya, kontribusi tersebut gagal membawa dia menuju timnas Indonesia.

5. Taisei Marukawa

Pemain asal Jepang ini digadang-gadang menjadi pemain Asia paling bersinar di Liga 1. Saat membela Persebaya Surabaya, Taisei tampil brilian dengan sumbangsih gol serta asisstnya.

Namun sayang, kepindahannya ke PSIS Semarang membuat kontribusinya mandeg. Tapi sejauh ini ia cukup sukses membukukan 26 gol dan 24 asisst.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -Iklan Idul Fitri DPRD BadungIklan Idul Fitri DPRD BadungIklan Idul Fitri PDAM BadungIklan SMSIIklan Lapor Pajak Poling Badung Poling Badung