Rapat Jelang Pilkada Badung, PDI Perjuangan Badung Masih Rahasiakan Nama Kader Yang Dikirim Ke Pusat

Mangupura, baliwakenews.com

Sesuai instruksi pusat, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Badung melaksanakan rapat untuk penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Badung dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Bahkan rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Badung, I Nyoman Giri Prasta pada Jumat (26/4) tersebut dilakukan secara tertutup.

Rapat yang digelar dari pukul 14.00 WITA hingga 16.00 WITA tersebut memunculkan sembilan nama yang akan digodog. Sayangnya, nama-nama yang diajukan dari partai moncong putih ini masih dirahasiakan.

Baca Juga:  Duta Kabupaten Badung, Utsawa Janger Tradisi Remaja Desa Mambal Berhasil Memukau di PKB XLV 2023

Ditemui usai memimpin rapat, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Badung, Nyoman Giri Prasta mengatakan telah mengantongi sembilan nama calon bupati dan wakil bupati. Pun pihaknya akan melakukan survei terhadap calon-calon yang diajukan guna mengetahui elektabilitas.

“Hasil rapat DPC perjuangan kabupaten badung terkait bakal calon bupati dan wakil bupati sudah kita lakukan di internal. Nama-nama sudah masuk, nanti kita buatkan berita acara, sekaligus kita mohonkan untuk melakukan survei,”ujarnya.

Baca Juga:  Badiklat Kejaksaan RI Pilih Badung Jadi Lokus Stula PKA Angkatan I

Giri Prasta mengungkapkan, sembilan nama yang telah dikantongi merupakan kader dan non kader. Survei yang dilakukan tim independen untuk mengerucutkan nama-nama yang akan bertarung di Pilkada Badung. “Kami akan lakukan survei tiga kali dan akan dilakukan krocek balik yang dilakukan oleh tim independen. Tidak ada titipan, sesuai ketentuan kader dan non kader,” tegasnya.

Baca Juga:  Lupa Matikan Tungku, Dapur dan Mobil Terbakar di Darmasaba

Giri Prasta juga tertutup terkait calon yang akan diusulkan dalam Pilgub Bali. Bahkan, politisi asal Pelaga, Petang ini menjawab normatif soal calon yang diajukan dalam Pilgub Bali. “Untuk calon gubernur sepenuhnya diberikan kepada DPP, yakni ketua umum. Saya tunduk dengan perintah partai dan saya tidak akan pernah memiliki pikiran untuk mendahului ketua umum PDIP Perjuangan,”ungkapnya. BWN-05

RELATED ARTICLES
- Advertisment -Iklan Idul Fitri DPRD BadungIklan Idul Fitri PDAM BadungIklan Bali Wake NewsIklan Nyepi DPRD BadungIklan PDAM BadungIklan Lapor PajakIklan Lapor PajakIklan DPRD BaliIklan DPRD Badung Poling Badung Poling BadungIklan Galungan PDAM