Perayaan HUT ke-36 Iwanwar, Lestarikan Warisan Nilai Kartini Menjadi Perempuan Inspiratif

Denpasar, baliwakenews.com

Ikatan Wanita Warmadewa (Iwanwar) merayakan puncak HUT ke-36 sekaligus memperingati Hari Kartini, pada Minggu 21 April 2024, di Universitas Warmadewa. Perayaan HUT Iwanwar diisi dengan potong tumpeng disertai berbagai lomba.

Ketua Umum Iwanwar, Ny Ida Ayu Agustini Pandit mengatakan serangkaian perayaan hari jadi ke-36 Iwanwar selain puncak pada hari ini (Minggu 21 April 2024,red), sebelumnya panitia dan pengurus Iwanwar telah melaksanakan Trirta Yatra ke Pura Gunung Payung pada 4 April 2024.

“Perayaan HUT tahun ini kami mengusung tema ‘Melalui HUT Iwanwar Kita Lestarikan Warisan Nilai Kartini Menjadi Perempuan Inspiratif’. Jadi kali ini kami mengisinya dengan sejumlah lomba dan juga potong tumpeng,” ucapnya.

Ketua Pembina Iwanwar, Ny Diah Wisnumurti, mengucapkan selamat ulang tahun kepada Iwanwar ke-36. “Selamat ulang tahun untuk Iwanwar semoga kedepannya Iwanwar bisa meningkatkan kualitas diri, menjadi perempuan-perempuan yang inspiratif serta memberikan sugesti positif terutama untuk kemajuan lembaga,” harapnya.

Baca Juga:  Pameran IKM Bali Bangkit Menjadi Daya Tarik Delegasi Inter-Parliamentary Union

Rektor Universitas Warmadewa, Prof. Dr. Ir. I Gde Suranaya Pandit, MP., mengatakan 36 tahun sudah Iwanwar berdiri, itu membuktikan hingga saat ini Iwanwar masih tetap berjuang mendukung para tenaga wanita baik sebagai dosen maupun sebagai pegawai untuk bersama- sama menjalin kolaborasi. Ia juga menyampaikan selamat ulang tahun kepada Iwanwar dan berharap kedepan bisa semakin jaya, maju dan sukses dalam mendukung seluruh UPK yang ada di lingkungan Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali.

Prof. Pandit juga mengakui keberhasilan seluruh pegawai wanita yang ada yang juga merupakan keberhasilan yang diraih lembaga. Iwanwar, lanjutnya di era globalisasi, era pasca pademi Covid-19 membawa inspirasi tersendiri dalam mempertahankan hidup dan kehidupan.

Baca Juga:  Terobos Lampu Merah, Mobil APV Hantam Ertiga dan Scoopy

“Selaku Rektor, saya mengucapkan selamat dan sukses kepada para wanita yang tergabung dalam Iwanwar yang ada di lingkungan Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali telah memberikan inspirasi bahkan harapan ke depan memberikan semangat kepada kaum laki-laki. Bahkan, sekarang sudah banyak perempuan Warmadewa bisa berkiprah di berbagai kesempatan termasuk di Warmadewa sebagai guru besar, pimpinan, wakil rektor, direktur, dekan termasuk ketua program studi sehingga itu menunjukkan wanita siap, termasuk memberikan inspirasi kepada kaum laki-laki dalam membangun bangsa negara,” ucapnya.

Dikatakan, Iwanwar, hingga saat ini juga masih tetap berjuang dan bersemangat dalam mendukung dan menjalin kolaborasi guna memberikan inspirasi untuk membangun Universitas Warmadewa lebih baik kedepannya.

Baca Juga:  Curi Tas di Bandara, Sopir Taxi Online Ditangkap di Padanggalak

Sementara itu, Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Prof. Dr. Drs. Anak Agung Gede Oka Wisnumurti ,M.Si., berharap di usia yang sudah sangat dewasa ini bisa dijadikan momentum bagi para kaum wanita (Iwanwar) agar bisa memberikan kontribusi positif, tidak saja di bidang pekerjaan namun juga bangun solidaritas dan soliditas di bidang sosial sehingga satu sama lain bisa saling mengenal.

“Saya berharap juga momentum perayaan ini bisa menjadikan ibu-ibu menikmati hidupnya dengan enjoy, mari kita kurangi tekanan, kurangi stres, kurangi konflik, tidak membully dan kita mulai jadikan hidup ini bermakna dengan memanfaatkan momentum-momentum kebersamaan saling sharing kerjasama dan tentu untuk menjadikan hidup lebih baik lagi,” pungkasnya. BWN-03

RELATED ARTICLES
- Advertisment -Iklan Idul Fitri DPRD BadungIklan Idul Fitri PDAM BadungIklan Bali Wake NewsIklan Nyepi DPRD BadungIklan PDAM BadungIklan Lapor PajakIklan Lapor PajakIklan DPRD BaliIklan DPRD Badung Poling Badung Poling BadungIklan Galungan PDAM