Wakili Bali, Putra Angkasa Kapal Ingin Cetak Sejarah Tembus Final Liga 3 Nasional

Kapal, baliwakenews.com

Putra Angkasa Kapal menjadi salah satu wakil Provinsi Bali di ajang babak 80 besar Liga 3 Nasional yang segera diputar dalam waktu dekat. Berkekuatan 22 pemain, Putra Angkasa Kapal bertekad mencetak sejarah di debutnya di kasta ketiga Liga Indonesia ini.

Ketua Umum Putra Angkasa Kapal, Made Sucipto Rokana mengatakan pihaknya bangga dengan pencapaian Putra Angkasa Kapal ini hingga tembus ke Liga 3 nasional.

“Kami sebagai representasi wakil dari Badung dan Bali ingin menunjukkan yang terbaik di Yogyakarta nanti. Kami ingin tunjukkan Putra Angkasa Kapal bukan klub desa atau tarkam, tapi klub yang profesional,” tegas Made Sucipto Rokana dalam acara pelepasan tim, Jumat 26 April 2024 di Wantilan Desa Adat Kapal.

Baca Juga:  Tim Gabungan Razia Kendaraan Masuk Badung

Kepada pemain, Made Sucipto Rokana berharap jangan terlena dengan suasana Yogyakarta, dan hanya fokus bermain bola. “Kami tidak mau sesumbar tapi juga tidak ingin merendahkan diri. Kami menjalani proses, itu sebuah sejarah masuk ke Liga 3, dan saya yakin Putra Angkasa Kapal akan cetak sejarah di nasional,” tegasnya.

Baca Juga:  Cathay Pacific Kembali Beroperasi, Inilah Rute Internasional yang Dilayani Bandara Ngurah Rai

Ia menambabkan 70 persen pemain saat ini merupakan akademi didikan dari SSB Putra Angkasa Kapal, sisanya pemain senior dari berbagai wilayah di Bali. Total pemain sebanyak 22 pemain, dan 9 official dengan pelatih kepala I Nyoman Ambara. Sebagai penutup, ia berharap perjalanan tim menuju Yogyakarta dengan menempuh jalur darat, dan selamat sampai tujuan. Dan di pertandingan, anak-anak Putra Angkasa Kapal tampil dengan Puputan serta menjunjung tinggi sportifitas.

Putra Angkasa Kapal di putaran Liga 3 Nasional tergabung di Grup L dengan bertanding di Yogyakarta. Adapun tim di grup ini adalah Josan FC Piaman, Serpong City FC, PSHW UMY Yogyakarta, dan Persmin Minahasa. Babak 80 besar dimulai 29 April 2024 hingga 8 Mei 2024 mendatang.

Baca Juga:  Sekda Adi Arnawa Terima Studi Tiru Bupati Bangka

Uniknya, Putra Angkasa Kapal mengikuti ajang ini murni dengan dana pribadi dan sponsor lainnya. Selain Putra Angkasa Kapal, wakil Bali lainnya adalah Perseden Denpasar, dan Singaraja Zona Fair Play yang telah melewati Liga 3 babak kualifikasi Zona Provinsi Bali. BWN-06

RELATED ARTICLES
- Advertisment -Iklan Idul Fitri DPRD BadungIklan Idul Fitri PDAM BadungIklan Bali Wake NewsIklan Nyepi DPRD BadungIklan PDAM BadungIklan Lapor PajakIklan Lapor PajakIklan DPRD BaliIklan DPRD Badung Poling Badung Poling BadungIklan Galungan PDAM