Meriahkan Hari Kemerdekaan, AMP NKRI Gelar “Beauty Class” dan “Line Dance”

Renon, baliwakenews.com

Menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-78, berbagai kegiatan mulai dilakukan Aliansi Masyarakat Pembela (AMP) NKRI Semeton Bali, berkolaborasi dengan Warung Ikan Bakar MiraBaliku dan Selendang Pertiwi.

Salah satunya kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu 5 Agustus 2023 sore, di Warung Ikan Bakar Mira Baliku, Jalan Tantular, Renon, Denpasar. Sekitar 50 orang remaja putri dan juga ibu-ibu tampak antusias mengikuti beauty class gratis (pelatihan make up), dan juga pelatihan line dance.

Ketua AMP NKRI Semeton Bali, Ni Ketut Mira Andayani, mengatakan berbagai kegiatan untuk memeriahkan Hut Kemerdekaan RI ke-78 sudah dilaksanakan sejak 1 Agustus 2023, dan akan ada berbagai kegiatan termasuk lomba hingga puncak peringatan pada 17 Agustus mendatang.

Baca Juga:  Bupati Sanjaya Turun Langsung Buka Lomba Mancing di Dua Desa di Kecamatan Kerambitan

“Jadi untuk kegiatan hari ini, yang datang belanja dengan voucher Rp50 ribu, mendapat pelatihan make up gratis, dan juga pelatihan line dance,” ungkap Mira Andayani, lanjut mengatakan para peserta juga mendapatkan bendera merah putih gratis.

Lebih lanjut Mira mengatakan berbagai kegiatan lomba akan dilaksanakan pada 8 Agustus yang melibatkan para pelajar, mulai dari TK hingga SD dan remaja. Hal ini untuk menanamkan dan menumbuhkan rasa cinta tanah air sejak dini.

Baca Juga:  Wabup Suiasa Ajak Generasi Muda Lestarikan Bahasa dan Aksara Bali

Ketua Selendang Pertiwi, Christina Tobing mengatakan kegiatan menyambut kemerdekaan, sangat bermanfaat untuk menangkal radikalisme dan menumbuhkan kecintaan pada tanah air. “Nanti di sela-sela kegiatan kita akan sampai berbagai hal tentang NKRI,” ucapnya.

Para peserta yang sebagian besar mengenakan busana merah putih itu, tampak antusias mengikuti kegiatan. Mereka dengan serius mendengarkan arahan dari penata rias tentang cara make up yang baik dan benar, dan mempraktekkanya langsung.

Sementara Make Up Art (MUA) dari Oriflame, Yuni berbagi tips untuk mempercantik diri. Dikatakan hal utama dalam make up yakni memperhatikan foundation yang sesuai dengan warna kulit. Dan jangan takut menggunakan eyeshadow. Sementara bulu mata itu mempercantik penampilan.

Baca Juga:  PPKM Skala MikroDesa Pemecutan Kaja Perketat Pengawasan

Salah satu peserta make up, Cinta Arthiya mengaku senang mengikuti pelatihan ini. “Saya hobi dari kecil, sehingga saya sekolah di jurusan kecantikan,” ujar siswi kelas XI SMKN 3 Denpasar ini.

Sementara itu, Instruktur Line Dance Ayu Triwulani menuturkan banyak manfaat mengikuti olahraga langkah dansa ini.

Mulai dari mengasah daya ingat biar tidak pikun, menguatkan fisik, hingga bertemu dengan banyak orang dan menjalin tali silaturahmi persahabatan. BWN-03

RELATED ARTICLES
- Advertisment -Iklan Idul Fitri DPRD BadungIklan Idul Fitri PDAM BadungIklan Bali Wake NewsIklan Nyepi DPRD BadungIklan PDAM BadungIklan Lapor PajakIklan Lapor PajakIklan DPRD BaliIklan DPRD Badung Poling Badung Poling BadungIklan Galungan PDAM