Wabup Suisa Hadiri Pengukuhan Pengurus Jagabaya dan Sutri Lakshita Kampial

Mangupura, baliwakenews.com

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menghadiri Pengukuhan Jagabaya Suka Duka Raya Kampial dan pengurus Sutri Lakshita Kampial masa bakti 2021-2026 bertempat di Balai Serbaguna Suka Duka Raya Kampial, Perumahan Raya Kampial, Lingkungan Menesa, Kuta Selatan, Minggu (26/8). Hadir dalam kesempatan tersebut Anggota DPRD Kabupaten Badung I Wayan Loka Astika, Sekretaris Camat Kuta Selatan, Lurah Benoa, dan Bendesa Adat Kampial.

Sebagai bentuk komitmennya Wabup Suiasa memberikan bantuan pribadi sebesar Rp. 3 juta yang diterima langsung oleh Ketua Suka Duka Raya Kampial I Putu Artawa disaksikan oleh warga setempat.

Dalam sambutannya Wabup I Ketut Suiasa  mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Badung mengajak kepada seluruh warga Kampial dalam pengukuhan Pengurus Jagabaya Suka Duka dan Sutri Lakshita Raya Kampial agar dapat memperteguh dan memperkuat kembali ikatan-ikatan persatuan dan kesatuan dalam toleransi dan harmonisasi.

Baca Juga:  Seperangkat Gambelan dan Perhiasan Emas di Pura Dalem Jati Digondol Maling

“Ini menunjukan bahwa warga Kampial adalah warga yang majemuk dengan potensi yang ada dalam berbagai suku dan agama, terlibat semuanya baik dalam Sutri Lakshita maupun Jagabayanya,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan dalam sistem kenegaraan ada juga perangkat yang melaksanakan ketertiban contohnya Polisi, dengan membentuk Jagabaya dan Sutri Lakshita beserta perangkat-perangkatnya diharapkan warga Kampial untuk dapat menjaga, mengawal, dan melaksanakan sistem yang telah diwujudkan sehingga dapat  dirawat dengan baik.

Baca Juga:  Diplomasi Mangrove ala Jokowi di KTT G20, Dorong Perubahan Iklim Dunia

“Dalam menjaga sistem tersebut dengan kewenangan masing-masing akan menjadi kuat apabila dua perangkat ini dapat berkolaborasi dengan baik dan dapat menjadi suatu kekuatan yang luar biasa dengan tujuan memperkuat dan saling bersinergi dengan pihak Kepolisian dalam hal ketertiban dan keamanan,” pungkas Wabup Suiasa.

Sebagai informasi susunan pengurus Jagabaya Suka Duka yakni Ketua Jagabaya I Komang Rauh, Wakil ketua I Putu Wiryatama, Sekretaris Adi Prasetyo, Bendahara Kadek Widiartawan, Anggota I Ketut Artika, I Gede Suastama, I Ketut Sutawijaya, I Made Sumerta, I Wayan Suarta, I Gede Wiratma, I Nyoman Nuka, Brian Abdul Aziz, I Wayan Tulus Adnyana, I Gst Bagus Alit Eka Diputra, I Dewa Gede Anom, I Made Widiasa, I Putu Pande Yoga Saputra, Komang Merta Yasa, Ali Sasmita, I Komang Wiartama dan Pengurus Sutri Lakshita Raya Kampial sebagai Ketua Ni Wayan Wati Darmini, Wakil Ketua I Ni Wayan Sri Astini, Wakil Ketua II Ni Ketut Pudak Wahyuni, Wakil Ketua III Yeti Kusmaningrum, Sekretaris I Ni Luh Winadiasih, Ni Nengah Marlinawati, Bendahara I Ida Ayu Kade Ariani, Bendahara II Heni Riana.BWN-HB

RELATED ARTICLES
- Advertisment -Iklan Idul Fitri DPRD BadungIklan Idul Fitri PDAM BadungIklan Bali Wake NewsIklan Nyepi DPRD BadungIklan PDAM BadungIklan Lapor PajakIklan Lapor PajakIklan DPRD BaliIklan DPRD Badung Poling Badung Poling BadungIklan Galungan PDAM