web analytics

Tampil di SEA Games Vietnam, Ganding Kalbu Turun Kelas

Denpasar, baliwakenews.com

Pejudo andalan Bali yang kini membela Timnas Indonesia di ajang SEA Games Vietnam, I Gede Ganding Kalbu Soethama dipastikan bakal turun di kelas berbeda. Judoka asal Denpasar yang juga peraih medali emas PON XX/2020 Papua itu bakal turun di kelas -90 kg putra. “Awalnya saya spesialis kelas -100 kg, tapi untuk di SEA Games ini saya diarahkan turun di kelas -90 kg putra,” ucap Gede Ganding Kalbu Soetama, Jumat (13/5).

Baca Juga:  Pantau Keamanan PKB 2022 dan Penduduk Non Permanen, Kelurahan Sumerta Laksanakan Giat Patroli Monitoring Wilayah

Menurut pejudo kelahiran 7 September 1996 ini meskipun harus turun kelas, secara pribadi dia tetap menargetkan meraih prestasi terbaik yakni medali emas. “Keinginan saya tetap menjadi yang terbaik untuk menyabet medali emas, semoga saja terwujud,” harap Ganding Kalbu.

Ganding Kalbu mengatakan, ini menjadi pengalaman pertamanya harus turun di kelas berbeda, karena kebiasaan sebelumnya baik di level nasional dan internasional selalu turun di kelas -100 kg putra. Begitu juga saat ia berhasil meraih medali emas pada ajang SEA Games 2019 di Filipina, waktu itu turun di kelas -100 kg putra. “Ini pengalaman kedua tampil di ajang SEA Games, tapi turun di kelas berbeda. Jadi sekarang harus menyesuiakan berat badannya,” tutur Ganding Kalbu.

Baca Juga:  Rencana Uji Coba Bus Listrik di Bali Ini Kata Gubernur Koster

Dengan kondisi seperti itu peraih medali emas Kejurnas Senior 2019 di Jakarta itu mengaku masih buta akan kekuatan rival di ajang SEA Games Vietnam. Meski begitu selama di Timnas dirinya telah mempertajam teknik dan strategi bertanding saja sebelum berangkat ke Vietnam. BWN-06

RELATED ARTICLES

Tinggalkan Balasan

- Advertisment -
%d blogger menyukai ini: