web analytics

Kejuaraan Dunia Perisai Diri ke-10, 4 Negara Sudah Konfirmasi, Bali Utus 75 Pesilat  

Denpasar, baliwakenews.com

Kejuaraan dunia pencak silat Perisai Diri bertajuk 10th Perisai Diri International Championship kembali digeber pada 1-8 Juli 2022 mendatang di GOR Lila Bhuana, Denpasar. Ada 10 negara yang diundang dalam event ini, namun sampai saat ini baru empat negara yang sudah menyatakan ikut serta.

Ketua Panpel, I Nyoman Yamadhiputra saat dikonfirmasi, Rabu (22/6) menjelaskan, empat negara itu yakni Belanda, Timor Leste, Australia dan Jepang. Sementara yang belum konfirmasi namun sudah diundang ada Amerika Serikat, Brunei Darussalam, Jerman, Perancis, Inggris dan Swiss.

Baca Juga:  Denpasar Salah Satu Kota Pertama Di Indonesia Menerima Layanan Telkomsel 5G

“Dari empat negara yang sudah confirm itu, Belanda, Australia dan Timor Leste yang banyak mengirim atlet. Bahkan Timor Leste mengkonfirmasi menteri olahraga mereka akan ikut serta ke Bali,” ujar Yamadhiputra.

Pria yang baru juga menjabat sebagai Sekum KONI Bali ini memaparkan, selain untuk prestasi, event ini digelar dengan tujuan bisa mengangkat kembali ekonomi dan pariwisata Bali setelah terpuruk akibat pandemi. Awalnya, event rencana digeber di NTB, namun akhirnya dipindah ke Bali.

Baca Juga:  Wau, Inovasi Pemkot Denpasar Kembali Masuk Top 99 Nasional

“Selain itu tujuannya yakni menyukseskan program Sport Tourism yang digaungkan Pemerintah Provinsi Bali. Dengan banyaknya atlet luar negeri dan dalam negeri yang datang, bisa membangkitkan kembali ekonomi dan pariwisata Bali,” beber Yama.

Sementara untuk Indonesia sendiri, tim atau kontingen yang bertanding mewakili provinsi masing-masing. Saat ini sudah ada 18 provinsi yang sudah menyatakan ikut serta.

Dan untuk Bali, selaku tuan rumah siap mengirim full tim dengan tim A dan B berjumlah 75 pesilat putra dan putri. Langkah ini dilakukan untuk memberikan panggung dan memfasilitasi pesilat Perisai Diri Bali untuk bisa merengkuh prestasi di ajang internasional.

Baca Juga:  Sinergi Pemkab Singaraja Bersama Dealer Honda, Siapkan Wastafel Portabel di 7 Titik Strategis

“Total nomor pertandingan ada 48 diantaranya ada laga, serang hindar, kerapian teknik dan tunggal regu IPSI. Semuanya mempertandingkan kategori senior. Perkiraan pesilat yang ikut mencapai 600 orang,” tegas Yama.

Sementara GOR Lila Bhuana Denpasar dipilih sebagai venue pertandingan karena kapasitas GOR yang bisa menampung kurang lebih 3.000 penonton. BWN-06

RELATED ARTICLES

Tinggalkan Balasan

- Advertisment -
%d blogger menyukai ini: