Penandatanganan MoU TP PKK Badung Dengan BNN Badung  

Mangupura, baliwakenews.com

Ketua TP PKK Kabupaten Badung Nyonya Seniasih Giri Prasta melakukan penandatanganan MoU dengan Kepala BNN Kabupaten Badung AKBP Anak Agung Gede Mudita terkait Penguatan Keluarga Dalam Upaya Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika bertempat di Rumah Jabatan Bupati Badung, Puspem Selasa (26/7).

Adapun ruang lingkup dari Perjanjian Kerjasama antara BNN Kabupaten Badung dengan TP PKK Badung, antara lain penguatan Komunikasi, Informasi, Edukasi tentang pencegahan penyalahgunaan narkotika. Dan juga penguatan sumber daya Tim Penggerak PKK dalam program kegiatan pencegahan, rehabilitasi, pengawasan dalam lingkungan keluarga terhadap penyalahgunaan narkotika, deteksi dini terhadap penyalahgunaan narkotika dan kerjasama lain yang disepakati oleh kedua belah pihak.

Baca Juga:  Rakor Monitoring Evaluasi Program Dana Hibah Pariwisata

Ketua TP PKK Kabupaten Badung Nyonya Seniasih Giri Prasta menyampaikan apresiasi kepada BNN Kabupaten Badung  yang telah melibatkan TP PKK Kabupaten Badung dalam rangka mencegah dan menanggulangi narkoba yang ada di wilayah Badung.

Lebih lanjut disampaikan bahwa nanti tanggal 8 Agustus mendatang TP PKK Kabupaten Badung bersama dengan BNN Kabupaten Badung akan turun langsung ke desa-desa, banjar-banjar untuk melakukan sosialisasi tentang penyalahgunaan narkoba . “Mudah-mudahan melalui sosialisasi ini nantinya dapat memberi pengetahuan kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya kepada generasi muda terkait bahaya menggunakan narkoba sehingga dapat mencegah pemakaian narkoba di masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga:  Sempat Nunggak SPP 10 Juta Lebih, Listya Dewi Terharu Dibantu LPD Kedonganan

Sementara Ketua BNN Badung AKBP Anak Agung Gede Mudita mengatakan bahwa penandatanganan kerjasama ini tujuannya adalah untuk memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba khususnya kepada Ibu-ibu PKK yang ada di Kabupaten Badung sehingga nantinya dapat memberi pemahaman kepada anak-anaknya tentang bahaya narkoba itu sendiri. Ini sesuai dengan indikator kerja BNN RI melalui Direktorat Advokasi yang mempunyai indikator kinerja indeks ketahanan keluarga terhadap penyalahgunaan narkoba dengan fokus untuk peningkatan daya tangkal keluarga terhadap pengaruh buruk penyalahgunaan dan peredaran Narkotika di Indonesia. “Untuk itu TP-PKK  Badung akan bersinergi dan berkolaborasi dengan BNN Badung untuk berperan aktif dalam rangka untuk menurunkan kasus penyalahgunaan narkoba di wilayah Kabupaten Badung,” jelasnya.BWN-HB

RELATED ARTICLES
- Advertisment -Iklan Nyepi DPRD BadungIklan PDAM BadungIklan Lapor PajakIklan Lapor PajakIklan DPRD BaliIklan DPRD BadungIklan Bali Wake News Poling Badung Poling BadungIklan Galungan PDAMIklan Imlek Pemkab TabananIklan Imlek DPRD Badung