web analytics

FKIK Unwar Lantik Delapan Dokter Baru Tahun 2022

Denpasar, baliwakenews.com

Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Warmadewa (FKIK Unwar) kembali mencetak dokter baru. Dekan FKIK Unwar, dr. I Gusti Ngurah Anom Murdhana, SP.FK., pada Sabtu, 16 April 2022, melantik 8 orang dokter baru di Gedung Gunapriya Dharmapatni Mandapa I FKIK Unwar. Pelantikan dilaksanakan dengan mematuhi Protokol Kesehatan Covid -19.

Pelantikan dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali yang diwakili Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Perwakilan IDI Wilayah Bali, Rektor Unwar yang diwakili Kepala LPKP Unwar, Dekan FKIK Unwar beserta jajaran, serta Ketua POM FKIK Unwar, Ketua Ikadokes FKIK Unwar, orang tua/wali dokter baru serta undangan lainnya.

Baca Juga:  Sempat DPO Kejari Tabanan Tahan Tiga Tersangka Pidana Pajak

Upacara pelantikan Dokter ke-21 ini diawali dengan upacara Mejaya-Jaya di Pura Swagina Sri Ksari Unwar. Dilanjutkan dengan seremonial pelantikan dirangkai dengan pengucapan lafal dan penandatanganan sumpah profesi dokter dihadapan rohaniwan. Lanjut Pelantikan dan Penyerahan Ijazah, Penyematan Alumni kepada okter yang dilantik dan Penyerahan Dokter Baru FKIK Unwar kepada IDI Wilayah Bali.

Dekan FKIK Unwar, dr. I Gusti Ngurah Anom Murdhana, SP.FK., berpesan kepada para dokter baru untuk melaksanakan profesi dengan baik. “Jika tidak melaksanakan keprofesian dengan baik maka kesengsaraan akan didapatkan, tetapi kalau kita melaksanakan tugas dengan baik dan ikhlas sesuai profesi dokter maka kebahagiaan akan dituai, ” ucapnya.

Baca Juga:  Dies Natalis Unwar Ke-36 Dirangkaikan Launching buku "Menabur Pesona, Merebut Kuasa"

Ia berharap di antara alumni FKIK Unwar tidak ada yang berbuat masalah di kalangan persilatan kedokteran. Dokter tamatan FKIK Unwar membawa profesi dokter, membawa nama institusi FKIK Unwar, dan nama keluarga. Ia mengucapkan selamat kepada dokter baru yang telah dilantik dan juga terima kasih kepada keluarga karena telah menitipkan anak-anaknya untuk mengenyam pendidikan di FKIK Unwar.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali yang diwakili Kabid. Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr. Ni Wayan Murdani mengucapkan selamat kepada dokter yang telah dilantik. “Hari ini bukanlah sebuah akhir perjalanan tetapi awal untuk mengabdikan diri. Dinas Kesehatan sangat membutuhkan dokter baru ini untuk bersama-sama untuk menyelesaikan tujuan dari Dinkes Propinsi Bali yaitu bagaimana meningkatkan kesejahteraan dan nilai-nilai dari masyarakat khususnya untuk mengurangi morbiditas dan mortalitas penduduk,” tukasnya.

Baca Juga:  Empat Komplotan Gendam Ditangkap, Polisi Amankan Uang Ratusan Juta Rupiah

Ia berharap dokter baru ini tidak hanya terpaku di Bali khususnya di Denpasar tetapi bisa mengabdikan diri di luar Bali karena di luar Bali banyak membutuhkan tenaga dokter. Peraih nilai IPK Tertinggi pada Pelantikan Dokter Angkatan XXIII yaitu dr. Putu Ayu Anindita, S.Ked., dengan nilai 3,70.*BWN-03

RELATED ARTICLES

Tinggalkan Balasan

- Advertisment -
%d blogger menyukai ini: