Penanaman Pohon Serentak Peringati Bulan Bung Karno, Anom Gumanti Tegaskan Ini

Kuta, baliwakenews.com

Tokoh Masyarakat Kuta yang juga Anggota DPRD Badung, IGN Anom Gumanti menegaskan, semangat, ide dan Gagasan Bung Karno harus terus dibumikan di Nusantara termasuk Badung. Karena nilai-nilainya sangat relevan dalam kehidupan bermasyarakat dan pembangunan di Badung. Hal itu ditegaskannya saat melakukan penanaman pohon serentak serangkaian Peringatan Bulan Bung Karno, seluruh Kelurahan di Kecamatan Kuta, Senin (21/6). Ketua Fraksi PDIP di DPRD Badung, ini bahkan berkeliling didampingi Camat Kuta Nyoman Rudiarta dan Sekcam Kuta Made Agus Suantara memantau dan ikut melakukan penanaman.

Ditemui di Pantai Jerman, Anom Gumanti memaparkan peringatan Bulan Bung Karno merupakan program Pemerintah Kabupaten Badung yang diisi melalui penanaman secara serentak di seluruh Kelurahan dan Desa di Badung. Selaku Anggota Dewan Badung dan Tokoh Kuta dirinya wajib ambil bagian bersama para tokoh dan masyarakat untuk mengimplementasikan kegiatan tersebut. “Sebab Semangat, Ide dan gagasan Bung Karno harus dibumikan di wilayah Nusantara termasuk di Kab. Badung. Mari kita bumikan semangat, ide, gagasan Bung Karno yang luar biasa untuk kemajuan Badung dan Bumi Nusantara,” tegasnya.

Baca Juga:  Dibina SHC, Bismantara Luncurkan Vedio Klip "Mejanji"

Penanaman pohon ini kata dia sangatlah penting, karena aspek lingkungan menjadi prioritas yang harus dilaksanakn. Bahkan Tokoh yang dikenal dekat dengan masyarakat Kuta tersebut mengajak semua masyarakat untuk selalu merawat bumi bersama-sama melalui gerakan tersebut. “Dengan semangat ini harapan saya Badung semakin hijau dan pesisir sememakin hijau. Dimana muaranya lingkungan menjadi terjaga dan terawat baik yang berdampak positif terhadap masyarakat,” pungkasnya.

Baca Juga:  Wabup. Suiasa Apresiasi Solidaritas Guru di Badung Kumpulkan Dana Sukarela Peduli Covid-19

Camat Kuta, Nyoman Rudiarta menambahkan kegiatan penanaman pohon serangkaian Peringatan Bulan Bung Karno di Kecamatan Kuta memang dilakukan secara serentak di seluruh Kelurahan. Seperti di Pantau Kedonganan, Pantai Kelan, Pantai Jerman, Pasraman Pura Puseh Legian, serta di Pantai Seminyak. Khusus di Kelurahan Kuta dipilihnya Pantai Jerman karena di kawasan tersebut memang membutuhkan perindang. Hal ini juga berkaitan dengan dilakukannya penataan pasar seni di kawasan tersebut yang sudah rampung. Terlebih penataan ini juga mendapat atensi dari Bupati Badung.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Badung I Wayan Suambara dihadapan masyarakat dan ASN Kelurahan Kuta ketika memimpin apel kegiatan tersebut memaparkan, Peringatan Bulan Bung Karno di Kabupaten Badung ditandai dengan gerakan kebersihan dan penanaman pohon. Bulan Bung Karno merupakan momentum untuk mewariskan dan memelihara serta mengimplementasikan semangat kebangsaan dan cinta tanah air Indonesia yang diwariskan oleh Proklamator Bangsa Indonesia, Bung Karno.

Baca Juga:  Sampah Plastik “Serbu” Pantai Kedonganan

Kegiatan ini juga mendapat apresiasi tokoh Kuta lainnya yang juga Anggota Dewan Badung, Ni Luh Gede Sri Mediastuti. Dia berharap kegiatan penghijauan ini bisa terus dilakukan sehingga kawasan Pantai Jerman menjadi semakin hijau. “Dengan penataan dan bersih-bersih yang dilakukan bersama Kaling dan warga serta kelompok nelayan pantai Jerman bisa semakin terkenal dan bermanfaat secara ekonomi bagi masyarakat,” harapnya. BWN-04

RELATED ARTICLES
- Advertisment -Iklan Idul Fitri DPRD BadungIklan Idul Fitri PDAM BadungIklan Bali Wake NewsIklan Nyepi DPRD BadungIklan PDAM BadungIklan Lapor PajakIklan Lapor PajakIklan DPRD BaliIklan DPRD Badung Poling Badung Poling BadungIklan Galungan PDAM