Pantai Masceti Dirancang Jadi Kawasan Wisata Spritual dan Kuliner

BERSIH BERSIH-Perbekel Medahan I Wayan Buana bersama Ketua Komisi IV DPRD Gianyar Ni Made Ratnadi saat melakukan aksi bersoh-bersih di pantai Masceti, Desa Medahan, kecamatan Blahbatuh, Ginayar.

Gianyar, baliwakenews.com

Potensi wisata yang dimiliki Desa Medahan Kecamatan Blahbatuh Kabupaten Gianyar,mulai dioptimalkan Perbekel Medahan I Wayan Buana. Salah satunya Pantai Masceti yang sebelumnya dikenal sebagai wisata Spritual, ditangan perbekel inovatif tersebut pantai tersebut segera dikembangkan menjadi wisata kuliner.

Bahkan untuk menata kawasan Pantai Masceti, sejumlah komponen masyarakat melaksanakan aksi bersih-bersih bersama Perbekel Medahan dan Ketua Komisi IV DPRD Gianyar Ni Made Ratnadi sejak Kamis (20/8). “Mereresik ini sangat antusias diikuti warga sejak pagi, kami berikan apresiasi kebersamaan warga untuk membangun suatu gerakan kebersihan di Desa Medahan yang menuju Desa Wisata, Masceti ini aset buat kita di Medahan,”ujarnya saat dihubungi Jumat (21/8).

Baca Juga:  Dicurigai Nyantet, Kakek Disabet Sabit

Dengan pembersihan dan penataan ini lanjut Buana, masyarakat maupun wisatawan bisa datang berkunjung ke Pantai Masceti. Hal ini juga akan memberi manfaat perekonomian untuk masyrakat Desa Medahan. “Ini juga berkat Desa Adat, Bendesa sangat bersemangat memberikan dukungan sehingga kegiatan hari ini dapat berjalan dengan baik, saya salut Mereresik ini diikuti seluruh warga Medahan,” ungkap.

Ia juga mengatakan, pihaknya berharap kawasan Pantai Masceti benar-benar menjadi daerah tujuan wisata, kawasan suci yang juga banyak dikunjungi masyarakat di luar Desa Medahan. “Sementara kawasan Pantai Masceti kita jadikan kawasan wisata spiritual dulu, namun kedepan kami telah merancang dikawasan ini juga akan dibentuk kawasan pertanian dan wisata kuliner. Saya yakin tahun depan terealisasi. Kita akan ajak dan edukasi masyarakat bagaimana membuat Pantai Masceti ini indah dan layak dukunjungi. Kami berharap pemerintah dapat membantu khususnya Pemkab Gianyar yakni dalam pembangunan sejumlah infrastruktur untuk menjadikan Desa Medahan sebagai Desa Wisata,”tegas Wayan Buana.

Baca Juga:  Terseret Arus, Korban Ditemukan di Kedalaman 5 Meter

Sementara Ketua Komisi IV DPRD Gianyar Ni Made Ratnadi memberikan apresiasi warga Desa Medahan melakukan gotong royong berupa mereresik di Pantai Masceti. Menurut Srikandi PDI Perjuangan DPRD Gianyar ini, jika kegiatan mereresik ini dapat dilakukan setiap bulan di Pantai Masceti dan setiap minggu dilakukan masing -masing Banjar pihaknya meyakini Desa Medahan dapat mewujudkan impiannya menjadi desa wisata.BWN-05

Baca Juga:  Pemuda Asal Buleleng Bobol Pura Hingga Belasan Kali

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: