Kwartir Ranting Kutsel Gelar Pesta Siaga, Diikuti Ratusan Siswa SD

Jimbaran, baliwakenews.com

Menghindari kenakalan remaja dan kecanduan gadget, ratusan anak anak pramuka Sekolah Dasar Kecamatan Kuta Selatan, Badung, mengikuti kegiatan pesta siaga. Dan acara dengan tema “Melalui Pesta Siaga Kita Tingkatkan Profesionalisme dan Nasionalisme” itu digelar di Lapangan SLB C Negeri, Jimbaran, Kuta Selatan, Sabtu (27/5).

Kegiatan Pesta Siaga Ranting Kecamatan Kuta Selatan diikuti oleh 311 siswa SD dari tujuh Gugus itu dibuka secara langsung oleh Sekcam Kuta Selatan I Wayan Sujaka Arianta SE. Pembukaan secara simbolis dengan pemotongan pita balon yang diterbangkan didampingi Ketua Panitia Kwarran Kuta Selatan I Gusti Ngurah Ketut Sukadana SP.d dan Ketua Harian Kwaran I Made Sudarma SPd. MPd.

Baca Juga:  Gerakan Pramuka Kwarda Bali Bersama Stakeholder Berbagi Sembako

Menurut Wayan Sujaka, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan pengetahuan sosial dan untuk saling mengenal antar regu peserta. Termasuk untuk mengantisipasi dampak negatif digitalisasi atau teknologi, agar tak kecanduan akan permainan gadget atau HP.

“Dengan adanya kegiatan pesta siaga ini, para anak-anak akan terhindar dari permainan game, HP maupun gadget, sehingga bisa ikut unjuk dalam kreativitas, mengenal budaya dan sosial antar sesama,” katanya.

Baca Juga:  Wabup Suiasa Hadiri Pelantikan Kepengurusan Baru Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Kuta dan Ranting Mengwi Masa Bhakti 2021-2024.

Wayan Sujaka mengungkapkan, peserta juga akan lebih menjunjung kerjasama, gotong royong karena dalam kegiatan ini tidak sendirian melainkan kerja kelompok.

“Kami harapkan dengan kegiatan ini dapat meningkatkan solidaritas sebagai generasi penerang perjuangan bangsa,” harapnya.

Sementara Ketua Panitia Pesta Siaga, Ngurah Ketut Sukadana menambahkan, tujuan kegiatan ini untuk menanamkan, meningkatkan wawasan kebangsaan. Untuk memupuk rasa persaudaraan, nasionalisme dan profesionalisme sebagai generasi bangsa

“Ini juga untuk membentuk pribadi yang tangguh, mandiri, disiplin dan siap meneruskan nilai nilai perjuangan. Kemudian ini untuk melatih mental, jasmani,rohani generasi milenial yang beriman dan tangguh,” imbuhnya.

Baca Juga:  Kwarda Bali Gelar Rakerda Tahun 2020 Secara Virtual Dan Tatap Muka Terbatas

Ngurah Ketut Sukadana mengatakan, kegiatan yang menggunakan anggaran dana sekolah itu bisa berjalan karena adanya semangat dari para pembina dan dukungan dari para orang tua siswa. “Di jaman digitalisasi ini para guru dan orang tua harus memantau perkembangan anak dan membentuk karakter mereka. Dengan kegiatan ini, para siswa memiliki mental yang kuat dan berperilaku baik. Jangan sampai mereka terkena pengaruh buruk. Seperri tawuran dan mengkonsumsi miras serta narkoba,” tegasnya. BWN-01

RELATED ARTICLES
- Advertisment -Iklan Idul Fitri DPRD BadungIklan Idul Fitri DPRD BadungIklan Idul Fitri PDAM BadungIklan SMSIIklan Lapor Pajak Poling Badung Poling Badung