web analytics

Komang Ayu Cahya Tampil Mengesankan di Uber Cup, Ini Komentar PBSI Bali

Denpasar, baliwakenews.com

Pebulutangkis putri asal Singaraja, Komang Ayu Cahya Dewi saat ini tengah menjadi perbincangan. Satu-satunya atlet yang mencetak sejarah medali perak untuk Bali di PON XX/Papua ini tampil mengesankan di Piala Thomas dan Uber Cup 2022 yang saat ini tengah berlangsung di Bangkok, Thailand.

Komang Ayu sudah dua kali tampil di babak penyisihan Grup A Uber Cup saat ini. Dan dua-duanya mencuri perhatian para pecinta bulutangkis nasional. Meski berada di ranking 203 dunia, ia sukses membabat dua lawan-lawannya yang justru memiliki rangking di atas Komang.

Baca Juga:  Wagub Cok Ace Inginkan Format Kepariwisataan yang Seperti Ini

Di laga pertamanya, Komang Ayu sukses mengalahkan tunggal putri Perancis, Qi Xuefei dengan rubber set 22-20, 19-21 dan 21-18. Kontribusinya itu juga sukses membawa Tim Uber Indonesia membabat Perancis dengan skor 5-0.

Kemudian di laga keduanya, Selasa (10/5), pebulutangkis yang tergabung di PB Djarum ini kembali tampil menawan. Ia mempecundangi Yvonne Li wakil Jerman yang notabene peringkat 25 dunia dengan straight gim atau 2-0 dengan poin 21-15 dan 21-13.

Pengprov PBSI Bali yang dikonfirmasi terkait penampilan Komang Ayu Cahya Dewi ini turut memberikan komentar. Wayan Winurjaya selaku Ketua Umum Pengprov PBSI Bali didampingi I Gusti Bagus Arya Candra Palasara selaku Sekum mengungkapkan bangga dengan penampilan Komang Ayu ini.

Baca Juga:  Belum Terkendali Tim Yustisi Denpasar Gencarkan Operasi Prokes

“Ia kami menonton penampilan Komang Ayu. Meski dari rangking Komang jauh di atas lawannya, namun penampilan di lapangan yang membuktikan. Ia sangat tenang dan tidak panik. Kami harap Komang Ayu tetap konsisten dan memberikan yang terbaik bagi Indonesia,” ujar Winurjaya diamini Palasara.

Sebenarnya Komang Ayu tampil di Uber Cup ini sebagai pelapis untuk tunggal putri. Mengingat saat ini konsen Indonesia sedang terbagi antara Thomas dan Uber Cup serta SEA Games 2022 yang waktunya berbarengan. “Status Komang Ayu saat ini sudah naik ke utama di Pelatnas,” imbuh Palasara.

Baca Juga:  Musorkot KONI Denpasar Pilih IB. Toni Astawa Secara Aklamasi

Komang Ayu bukan pebulutangkis asal Bali yang pertama kali tampil di Uber Cup. Sebelumnya ada nama Ketut Mahadewi asal Tabanan yang juga tampil di ajang Uber Cup. BWN-06

RELATED ARTICLES

Tinggalkan Balasan

- Advertisment -
%d blogger menyukai ini: