web analytics

Usai Piala Presiden, Teco Alihkan Fokus ke AFC Cup

Denpasar, baliwakenews.com

Bali United meraih kemenangan perdana di Piala Presiden 2022 ini. Akan tetapi, peluang lolos belum terjamin. Saat ini Serdadu Tridatu mengumpulkan poin 4 hasil tiga kali bertanding, namun dua rival yakni Persib Bandung dan Bhayangkara FC juga sama mengumpulkan 4 poin.

Bedanya, Persib dan Bhayangkara masih menyisakan satu pertandingan yang dimainkan Selasa (21/6) malam ini. Jika keduanya bermain imbang, sudah pasti Bali United tak bisa melanjutkan ke babak berikutnya.

Tapi hal ini tak dipusingkan Teco Cugurra selaku pelatih kepala Bali United. Ia lebih fokus AFC Cup ketimbang perjalanan Bali United di Piala Presiden. Kalaupun lolos ya syukur, tapi kalau tidak juga bukan menjadi beban.

Baca Juga:  Giri Prasta Melepas Tim PON Pencak Silat Bakti Negara Bali

Setelah menang atas Persebaya itu, skuad Bali United memutuskan kembali ke Bali. Tujuannya tentu menyiapkan diri di Piala AFC yang tinggal tiga hari lagi (tanggal 24 Juni) dengan melawan Kedah FC di laga pembuka grup G.

Seperti yang diketahui, AFC Cup menjadi prioritas utama Teco Cugurra. “Setelah ini tim kembali ke Bali untuk recovery dan melakukan persiapan untuk AFC Cup,” ujar Teco.

Baca Juga:  Dinas Pertanian Provinsi Bali Gerakan Diversifikasi Pangan Lokal

Pasalnya, satu rival di grup G ini yakni Visakha FC dari Kamboja sudah berada di Bali. Sebagai tuan rumah, Bali United tak mau kecolongan dan wajib Puputan di kompetisi ini.

Teco juga menyerukan agar suporter bisa memenuhi Stadion Dipta untuk membakar semangat Spasojevic dkk. “Dukungan dari suporter nanti semoga bisa menambah semangat pemain. Target kami jelas, menang dan setidaknya bisa lolos grup terlebih dahulu,” tegas pelatih asal Brazil ini.

Baca Juga:  Distribusi Vaksin Macet Ekonomi Bali Stagnan

Berkaca dari penampilan di Piala Presiden 2022 ini, Teco memanfaatkannya sebagai evaluasi sekaligus menambah kepercayaan diri pemain. Beruntungnya, saat laga melawan Persebaya itu, Teco menurunkan hampir semua pemain pelapis atau yang jarang mendapat menit bermain. Mulai dari penjaga gawang hingga striker. Langkah ini dilakukan untuk menyimpan tenaga dan mengantisipasi cedera. BWN-06

RELATED ARTICLES

Tinggalkan Balasan

- Advertisment -
%d blogger menyukai ini: