Tiga Poin Harga Mati di Laga Melawan Stallion Laguna FC

Gianyar, baliwakenews.com

Bali United menghadapi Stallion Laguna FC di lanjutan Grup G AFC Cup 2023 Zona Asia Tenggara pada Rabu 29 November 2023. Laga ini dimainkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Di match ini, asuhan Teco Cugurra wajib menang. Pasalnya, dengan 3 poin, posisi Bali United menuju semifinal masih tetap terbuka. Namun di akhir, harus menang melawan Terengganu FC ketika bermain tandang. Saat ini, Bali United bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara dengan mengoleksi 4 poin.

Jika menang, Bali United akan mengumpulkan tujuh poin. Praktis peluang Bali United pun masih terbuka di laga terakhir menghadapi Terengganu FC.

Sebab hanya peringkat pertama dari tiga grup zona Asia Tenggara yang berhak lolos langsung ke semifinal. Sedangkan satu runner terbaik juga berhak lolos ke fase semifinal.

Baca Juga:  Piala Presiden 2024, Pelatih Bali United Stefano Cugurra Beri Jaminan untuk Pemain Muda

Di grup G, Central Coast Mariners menjadi pemuncak klasemen dengan mengoleksi sembilan poin. Disusul Terengganu yang sudah mengemas 8 poin. Di grup F, Phnom Penh Crown yang ada di peringkat kedua klasemen sementara, sudah mengoleksi sembilan poin.

Maka praktis kemenangan dalam dua pertandingan menjadi hal yang wajib diraih Bali United. Pelatih Bali United Stefano Cugurra pun memiliki motivasi yang tinggi untuk bisa mengalahkan Stallion Laguna yang bisa dikatakan menjadi tim terlemah di grup G.

Saat pertemuan pertama, Bali United mampu menumbangkan Stallion Laguna dengan skor 2-5 di markas mereka. “Kami sudah memiliki persiapan yang baik sebelum melawan Stallion. Kami punya motivasi yang tinggi,” bebernya singkat saat pre match press conference, Selasa 28 November 2023.

Baca Juga:  Rektor Unwar Himbau Masyarakat Waspada Omicron, Tapi Jangan Panik  

Untuk itu, ia juga butuh dukungan dari suporter Bali United untuk bisa datang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta.

“Kami masih memiliki peluang untuk bisa lolos ke fase berikutnya. Peringkat pertama dari tiga grup, sudah dipastikan lolos. Tapi hanya satu runner up terbaik yang berhak lolos ke fase berikutnya. Kami berharap ada dukungan dari suporter untuk datang ke stadion dan menyaksikan pertandingan internasional kami. Suporter bisa memberikan motivasi tambahan untuk kami kali ini,” ungkapnya.

Baca Juga:  Polda Bali Sita 4 Kg Ganja dan 2 Kg Sabu Termasuk Ribuan Ekstasi dari Ratusan Tersangka

Ia juga berharap salah satu tim antara Terengganu FC dan Central Coast Mariners bisa saling mengalahkan. Atau setidaknya kedua tim bermain imbang sehingga Bali United bisa mengejar poin Terengganu FC dengan catatan, Bali United menang dalam dua pertandingan terakhirnya.

“Tugas saya adalah konsentrasi di pertandingan kali ini. Ini pertandingan yang penting untuk kami. Kebetulan, pemain kami sudah bekerja keras untuk berjuang sebelum pertandingan. Itu sebabnya kami wajib mengalahkan mereka dan tidak mau melihat kemenangan kami saat melawan Stallion di pertandingan pertama,” tandasnya. BWN-06

RELATED ARTICLES
- Advertisment -Iklan Idul Fitri DPRD BadungIklan Idul Fitri DPRD BadungIklan Idul Fitri PDAM BadungIklan SMSIIklan Lapor Pajak Poling Badung Poling Badung