web analytics

Tambah Jumlah Anggota, Gedung Dewan Direnovasi

Mangupura, baliwakenews.com

Persiapan perbaikan untuk tambahan kursi di gedung DPRD Badung mulai dilakukan. Sejumlah ruangan termasuk ruang sidang utama juga ikut di permak.

Ketua DPRD Badung Putu Parwata, senin 22 Mei 2023 mengatakan, perbaikan yang dilakukan melihat kebutuhan fasilitas dengan pertimbangan kenyamanan kerja. Sehingga ada beberapa ruangan yang secara estetika dan kenyamanan masih perlu harus dilakukan perbaikan. “Kami merancang dalam rencana kerja secretariat, ini kami masukkan yang pertama lobi harus cantik, bagus, nyaman orang datang, penerimaan tamu dari pimpinan, kemudian ruang-ruang rapat harus diperbaiki,” ujar Parwata.

Baca Juga:  Wisuda XXII STISIP Margarana Tabanan, Bersinergi Hadapi Tantangan

Lebih lanjut Sekertaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Badung ini mengatakan, dalam perbaikan ini dianggarkan Rp 2-3 miliar. Perbaikan yang dilakukan pun diakuinya akibat terjadinya kerusakan. “Artinya itu sudah lebih dari 10 tahun, pasti ada yang tidak nyaman yang perlu kita sempurnakan,” ungkapnya.

Perbaikan ini juga dilakukan pada ruang sidang utama di Gedung DPRD. Bahkan dalam hal ini Parwata menerangkan juga dilakukan penambahan ruangan untuk tambahan anggota Dewan. Lantaran sebelumnya sebanyak 40 anggota DPRD Badung, diperiode 2024-2029 akan bertambah menjadi 45 orang.

Baca Juga:  I Made Sutama : Jangan Tanamkan Menang dan Kalah,Tapi Tanamkan Atlet Untuk Sportif

“Ruang sidang paripurna itu harus betul-betul sakral, dan nyaman. Karena sidang itu harus serius. Jadi tidak ada orang bersidang tengok kanan tengok kiri. Harus tegak lurus, maka itu meja kursi dan fasilitas lainnya kami sesuaikan. Sehingga betul-betul ruang sidang utama dewan itu adalah ruang yang sakral untuk mengambil sebuah keputusan, kebijakan pemerintahan di Kabupaten Badung,” terang Parwata.

Baca Juga:  Ketua DPRD Badung Serahkan Tong Sampah dan Mesin Cukur Rumput Ke Pura Sada Kapal

Disingung terkait pemilihan warna merah pada karpet dalam Ruang SIdang Utama, Sekretaris DPC PDIP Badung tersebut membantah disesuaikan dengan warna partai. Bahkan ia menegaskan, warna merah tersebut merupakan lambang keberanian, dan ketegasan dalam mengambil sebuah keputusan. “Itu kan simbolnya merah. Jadi seluruh anggota dewan ini harus berani mengambil sebuah keputusan, sepanjang itu tidak bertentangan dengan Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku,”paparnya. BWN-05

RELATED ARTICLES
- Advertisment -Iklan Idul Fitri BWNIklan Idul Fitri Kominfo BadungIklan Idul Fitri DPRD BaliIklan Idul Fitri Perumda BadungIklan Idul Fitri DPRD BadungDJP OnlineIklan Nyepi DPRD BadungIklan Nyepi SudirtaIklan Nyepi SudirtaIklan Nyepi PDAM
Iklan Advaita