Satu Lagi Prodi S1 di FEB Unwar Raih Akreditasi Unggul

Denpasar, baliwakenews.com

Satu lagi program studi sarjana (Prodi S1) yang dikembangkan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Warmadewa (FEB Unwar) berhasil meraih akreditasi unggul. Hal ini sangat membanggakan, pasalnya dari 3 Prodi S1, 2 diantaranya telah mengantongi akreditasi unggul dari Perkumpulan Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi (LAMEMBA).

Setelah sebelumnya pada Desember 2022 lalu Prodi S1 Manajemen meraih akreditasi unggul, kini giliran Prodi S1 Ekonomi Pembangunan meraih akreditasi unggul. Akreditasi berdasarkan Keputusan LAMEMBA No. 872/DE/A.5/AR.10/XI/2022 berlaku sejak 17 November 2023 sampai dengan 17 November 2028.

Dekan FEB Unwar, Prof. Dr. Made Sara, SE.,MP., didampingi Para Wakil Dekan dan Kaprodi S1 Ekonomi Pembangunan, Sabtu 25 November 2023 mengatakan, akreditasi unggul Prodi S1 Ekonomi Pembangunan FEB Unwar diraih dengan penuh tantangan dan perjuangan. Namun, berkat kerja keras dan dukungan dari semua pihak, baik dari Yayasan Kesejahteraan Korpri Provinsi Bali, Rektorat Unwar, civitas akademika FEB Unwar dan Prodi S1 Ekonomi Pembangunan, maupun stakeholder terkait akhirnya akreditasi unggul untuk Prodi S1 Ekonomi Pembangunan bisa diraih sesuai dengan harapan.

Baca Juga:  Tamping Lapas Kerobokan Terlibat Penyeludupan Setengah Kilo Gram SS

Raihan unggul ini tentunya mempertahankan lebih sulit dibandingkan memperjuangkannya. Terutama bagaimana dengan akreditasi unggul ini FEB Unwar dan Prodi S1 Ekonomi Pembangunan mampu menjadi pilihan utama dari calon mahasiswa baru setiap tahunnya.

“Akreditasi unggul membutuhkan komitmen lebih tinggi. Tidak hanya mencapai akreditasi unggul tapi bagaimana kami mengisi, menata kembali, mengembangkan kembali apa yang menjadi tuntutan unggul itu. Bahkan tidak hanya sampai disitu melainkan meningkat lagi menjadi akreditasi internasional. Inilah harapan yang sedang kami rintis di FEB dengan 2 Prodi unggul menjadi pemicu prodi lain di Unwar agar mencapai akreditasi unggul ke depannya,” ujar Prof. Sara.

Baca Juga:  Rawan DBD, Masyarakat Diimbau Lakukan PSN Dengan 3 M Plus Mandiri

Kaprodi S1 Ekonomi Pembangunan, Dr. Drs I Ketut Darma, M.Si., mengatakan yang berat dilakukan ke depan bagaimana menjaga agar akreditasi unggul ini dapat terus dipertahankan. Untuk itu, ke depan pihaknya akan mendesain sistem yang terintegrasi. Selain itu, yang terpenting adalah kinerja internasional yang terukur dengan outcome based yang baik dilakukan di Prodi Ekonomi Pembangunan FEB Unwar.

Baca Juga:  Sanggar Seni Kerti Yasa Angkat Cerita Segara Karang di PKB 2023, Sisipkan Pesan Menjaga Laut

Rektor Unwar, Prof. Dr. Ir. I Gde Suranaya Pandit, M.P., menyambut baik dan mengapresiasi atas hasil akreditasi unggul yang diraih Prodi S1 Ekonomi Pembangunan FEB Unwar. Diharapkan dengan akreditasi unggul ini mampu membawa Unwar untuk bisa mencapai visinya, yaitu bermutu, berwawasan ekowisata, dan berdaya saing Asia Tenggara tahun 2026 untuk mencapai go global tahun 2034.

“Kami mendorong seluruh prodi yang ada di Unwar untuk meraih akreditasi unggul. Apalagi saat ini sejumlah prodi tengah melakukan reakreditasi agar mampu meraih akreditasi unggul sesuai dengan visi Unwar,” pungkas Prof. Pandit didampingi para Wakil Rektor. BWN-03

RELATED ARTICLES
- Advertisment -Iklan Idul Fitri DPRD BadungIklan Idul Fitri DPRD BadungIklan Idul Fitri PDAM BadungIklan SMSIIklan Lapor Pajak Poling Badung Poling Badung