web analytics

Madu Bali Honey, Ramaikan Event Planogram Goes to Mandalika 2022  

Denpasar, baliwakenews.com

Masyarakat Bali patut berbangga dengan produk lokal Bali. Pasalnya Produk Madu BALI HONEY akan hadir bersama 300 brand lain menghiasi pada ajang MotoGP Mandalika tahun ini. Pemilik brand BALI HONEY, Ismail Marzuki, SE., memaparkan BALI HONEY ikut tampil dalam ajang ini sesuai dengan surat Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif nomor: B/UM.07.01/52/DP.6/2022 tentang Pengumuman Lulus Seleksi Event Planogram Goes to Mandalika 2022.

Untuk diketahui, dari sekitar 5000 brand yang dikurasi oleh Kemenparekraf terpilih 300 dengan rincian 100 brand berasal dari Nusa Tenggara Barat. Kemudian 200 brand lainnya menyebar dari seluruh daerah di Indonesia. Sementara itu yang dihubungi koran ini mengaku “Kami berterima kasih kepada pihak kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang telah memberikan kesempatan bagi produk asal Bali yaitu Bali Honeyhadir di Mandalika, ” katanya Ismail.

Baca Juga:  Dubes Rumania Sambut Baik Pembukaan Wisman ke Bali

Ini merupakan peluang besar karena hadir dalam even internasional. “Sepertinya kesempatan bagi produk kita untuk lebih dikenal tidak hanya dalam skala nasional, tapi juga International,” lanjutnya.

Ismail menambahkan, peluang ini harus menjadi motivasi bagi UKM di Bali untuk terus menghasilkan produk-produk yang berdaya saing sehingga mampu mendorong pertumbuhan ekonomi dan membuka lapangan kerja.

Baca Juga:  Jaga Eksistensi Daerah Konservasi, ‘Badung’ Ditanam di Bukian

“Madu Bali Honey selama ini dipakai oleh banyak hotel berbintang dan restoran di Bali serta memperoleh penjualan yang cukup signifikan di kawasan keberangkatan International Airport I Gusti Ngurah Rai sebagai oleh-oleh termanis wisatawan mancanegara yang baru kembali dari Bali. Ini harus jadi motivasi bagi UKM agar terus meningkat kualitas produk, karena di Bali sangat banyak UKM yang berpotensi untuk naik kelas” jelasnya.

Pengusaha muda ini berterima kasih kepada pemerintah khususnya Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bali yang telah memberi dukungan selama ini dan berharap terus memberikan perhatian terhadap produk-produk dari UKM lainnya agar bisa segera bangkit dari menurunnya ekonomi akibat pandemi yang berkepenjangan ini.

Baca Juga:  Pjs. Bupati Badung Rapat Virtual Dengan Kemendagri

Lebih lanjut dikatakan Bali Honey juga tahun 2021 lalu menjadi binaan PT. Pertamina Persero dan sekarang tergabung dalam binaan Rumah BUMN PLN Denpasar dan Rumah BUMN Pertamina Klungkung. “Kita harap pemerintah terus hadir untuk mendorong pengusaha, terutama produk yang mengedepankan identitas Bali,” harapnya.*BWN-03

RELATED ARTICLES

Tinggalkan Balasan

- Advertisment -
%d blogger menyukai ini: