Karo Rena Polda Bali Ungkap Rencana Pembentukan Polres Bandara Ngurah Rai saat Musrenbang

Denpasar, baliwakenews.com
Karo Rena Polda Bali, Kombes Pol. Joko Tutukonoto, S.H., S.I.K. mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kinerja dan dedikasi seluruh Satker jajaran Polda Bali atas kerja keras yang telah diberikan sepanjang 2019. Dedikasi, inovasi dan kerja keras mengantarkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Polda Bali berada pada peringkat 3 dengan nilai indeks 3,12 predikat Baik.
“Mari kita pertahankan dan tingkatkan lagi pencapaian prestasi ini. Para Kasatker agar segera menyusun perencanaan dan kebutuhan pada masing-masing Satkernya, begitu juga untuk para Kapolres,” kata Karo Rena saat memberikan paparan dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Polda Bali tahun 2020 di Gedung Rupatama Polda Bali, Denpasar, Kamis (9/7).
Mantan Karo Rena Polda Sulawesi Utara ini mejelaskan, masalah penggunaan anggaran harus betul-betul dipertanggungjawabkan oleh masing-masing Kasatker selaku Kuasa Pengguna Anggaran. Anggaran yang diberikan oleh negara harus digunakan sesuai dengan peruntukannya untuk kepentingan organisasi.
“Untuk diketahui bahwa realisasi anggaran Polda Bali sampai dengan Mei 2020 sudah mencapai 48,69 persen. Kemudian terjadi redesign program Polri TA 2021. Semula ada 13 program dengan 84 kegiatan berubah menjadi 5 program dengan 80 kegiatan,” jelas Karo Rena.
Akan tetapi, perwira melati tiga di pundak ini menegaskan bahwa kebijakan nasional belanja pagu indikatif 2021 tetap diarahkan pada pencapaian prioritas RPJMN 2020-2024 melalui rencana prioritas khususnya major project dengan mempertimbangkan dampak Covid-19 terhadap pelaksanaan prioritas pembangunan.
“Rencana pengkajian organisasi kita lakukan dari tingkat Polda, Polres dan Polsek, seperti usulan penguatan struktur organisasi Itwasda, pembentukan Polres Bandara I Gusti Ngurah Rai, pembentukan Satpamobvit Polres/Ta, pembentukan Polsek Denpasar Utara Polresta Denpasar dan Polsek Jembrana Polres Jembrana,” terangnya. BW-03
RELATED ARTICLES
- Advertisment -Iklan Nyepi DPRD BadungIklan PDAM BadungIklan Lapor PajakIklan Lapor PajakIklan DPRD BaliIklan DPRD BadungIklan Bali Wake News Poling Badung Poling BadungIklan Galungan PDAMIklan Imlek Pemkab TabananIklan Imlek DPRD Badung