Kapolres Buleleng Terima Lima Pleton Siswa Latja Dari SPN Polda Bali

Singaraja, baliwakenews.com

Ratusan siswa Polri yang mengikuti pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Bali di Singaraja, melaksanakan Latihan Kerja (Latja) di Polres Buleleng. Latja untuk mencetak Polri yang semakin professional, berkualitas, berprilaku yang humanis, berwibawa, cerdas, siap kerja dan siap operasional dalam memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat.

Para siswa latja yang terdiri dari 5 (lima) pleton yang setiap pleton terdiri dari 27 sampai dengan 30 orang diserahkan langsung AKBP Anak Agung Pujangga Yasa, S.S., kepada Kapolres Buleleng AKBP Andrian P., S.H., S.I.K., M.Si., dengan upacara penyerahan yang dilaksanakan pada Rabu 2 Juni 2022 di halaman Mapolres Buleleng. Serah terima dihadiri para siswa, pejabat Utama Polres Buleleng, Kapolsek Jajaran/Supervisor dan Para Kanit Jajaran/Mentor yang nantinya mendampingi siswa saat melaksanakan kegiatan.

Baca Juga:  Bejat, Ayah di Buleleng Perkosa Anak Gadisnya 

Para siswa latja akan melaksanakan kegiatannya di Polres Buleleng terhitung mulai 2 Juni 2022 s/d 2 Juli 2022 yang bertujuan untuk mengukur tingkat kemampuan dan keterampilan para siswa serta mampu mengaplikasikan teori yang didapatkan dalam pencapaian tujuan hasil didik sesuai dengan kompetensi yang diharapkan

Nantinya para siswa latja di Polres Buleleng akan mempelajari fungsi Reskrim, fungsi Lantas, fungsi Samapta, fungsi Binmas dan fungsi Intel. “Latihan ini merupakan salah satu upaya untuk dapat menganalisa kemampuan dan keterampilan dalam menerapkan taktik dan teknik fungsi operasional Kepolisian hingga dapat memberikan umpan balik secara berhasil dan berdaya guna dalam mempersiapkan bintara Polri yang profesional, mahir, teruji, patuh hukum dan unggul, ” ucap Kapolres Buleleng.

Baca Juga:  Pria Lanjut Usia di Buleleng Dibantai oleh Anaknya Saat Pesta Miras

Dalam serah trima siswa ini Kapolres Buleleng mengharapkan, dalam latja nanti siswa mendapatkan aura dalam pelayanan kepada masyarakat, diharapkan kepada para mentor benar-benar mengawasi siswa agar mencegah/jangan sampai adanya pelanggaran.

“Saya berharap kepada para personil (supervisor dan mentor) yang telah di sprintkan dalam kegiatan latja ini agar menyiapkan segala perlengkapan baik administrasi atau logistik yang diperlukan serta senantiasa melakukan koordinasi apabila ada hambatan-hambatan yang ditemukan dalam pelaksanaan latihan kerja sehingga kegiatan dapat berjalan lancar, efektif dan efisien, ” tandas Kapolres.

Baca Juga:  Puncak Peringatan Hari Pramuka, 27 Anggota Pramuka Buleleng Terima Lencana Kehormatan

Disisi lain AKBP Anak Agung Pujangga Yasa, S.S., yang mewakili Kepala SPN Polda Bali menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Kapolres Buleleng yang telah merima siswa Latja di Polres Buleleng.

“Saya harapkan kepada para siswa latja, apapun ketentuan yang diberikan dari Polres Buleleng untuk diikuti, dan kepada para mentor agar memberikan bimbingan yang baik sehingga menjadikan siswa tidak melakukan pelanggaran yang sekecil apapun, ” harapnya.*BWN-03

RELATED ARTICLES
- Advertisment -Iklan Idul Fitri DPRD BadungIklan Idul Fitri PDAM BadungIklan Bali Wake NewsIklan Nyepi DPRD BadungIklan PDAM BadungIklan Lapor PajakIklan Lapor PajakIklan DPRD BaliIklan DPRD Badung Poling Badung Poling BadungIklan Galungan PDAM