Ini Dia, 5 Pebiliar Bali yang Lolos ke PON 2024

Kereneng, baliwakenews.com

Setelah melalui Babak Kualifikasi (BK) PON yang berat, tim Biliar Bali akhirnya meloloskan 5 atlet ke PON XXI 2024 Aceh-Sumut. Kepastian itu didapat setelah menyelesaikan BK PON di Jakarta pada Selasa 14 November 2023 lalu.

Pelatih kepala tim biliar Bali, Willy Soedarno menjelaskan, kelima pebiliar tersebut adalah Irwan Limardi (Badung) di divisi pool putra, Desak Raka Kasih Ariati (Gianyar) dan Preti Septiana Lestari (Tabanan) di divisi pool putri. Serta I Putu Edi Wirawan (Badung) dan I Kadek Sugiarta (Gianyar) di divisi snooker putra.

Baca Juga:  Buka Musprov I SMSI Provinsi Bali, Gubernur Bali Apresiasi Peran Media Online

“Sayangnya ada lima atlet lagi yang gagal lolos. Tapi kami apresiasi perjuangan semua atlet di BK PON lalu,” ungkap Willy Soedarno saat dihubungi Jumat 17 November 2023.

Adapun mereka yang gagal lolos yakni Made Tirta atau Marsel (Denpasar), Barry Suripatty (Gianyar) dan Edward Sandjaya Ikhwan (Jembrana) di divisi pool. Sementara I Gede Putrawan (Denpasar) dan I Gede Widiantara (Buleleng) di divisi English Biliar.

“Secara keseluruhan Bali membawa pulang 1 perak dan 1 perunggu di BK PON tersebut,” tegas pria yang juga menjabat sebagai Sekum Pengprov POBSI Bali ini.

Baca Juga:  Program KKN PMM Periode I 2024 Universitas Warmadewa, Gotong Royong Bangun Jalan Subak Desa Catur

Setelah ini, pihaknya melaporkan hasil BK PON tersebut termasuk menunggu arahan KONI Bali, apakah kelima pebiliar yang lolos itu semuanya akan dikirim ke PON 2024.

Mengenai kuantitas, Willy menambahkan jika kuota Bali bertambah 1 orang karena di PON 2020 lalu di Papua, Bali mengutus 4 pebiliar.

Di lain pihak, Ketua Umum Pengprov POBSI Bali Putu Anggari Putri Duarsa yang dikonfirmasi terpisah mengaku bangga dengan hasil terebut. Diakuinya, semua itu karena kesolidan atlet, pelatih dan pengurus POBSI Bali, serta dukungan besar dari semua pihak, terutama KONI Bali.

Baca Juga:  Dr. Dra. A.A. Ayu Ketut Agung, MM., Perempuan Pelestari Budaya

“Selamat untuk atlet biliar Bali yang lolos teruslah berlatih dengan rutin serta terus meningkatkan kualitasnya. Sedangkan untuk yang masih belum beruntung dan belum lolos jangan berkecil hati tapi teruslah semangat karena ini bukan akhir,” pungkas Laksmi Duarsa. BWN-06

RELATED ARTICLES
- Advertisment -Iklan Idul Fitri DPRD BadungIklan Idul Fitri DPRD BadungIklan Idul Fitri PDAM BadungIklan SMSIIklan Lapor Pajak Poling Badung Poling Badung