Bank BPD Bali Cabang Renon Layani Aktivasi Mobile Banking Saat Gerakan Diversifikasi Pangan Lokal

Kepala Bank BPD Bali Cabang Renon, I.A Tri Rasmiwinari,SE,MM., Pada Gerakan Diversifikasi Pangan Lokal

Denpasar, baliwakenews.com

Bank BPD Bali cabang Renon turut sukseskan gerakan diversifikasi dan expose pangan lokal yang digelar di kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Bali, Rabu (19/8). Kegiatan ini merupakan kali pertama di Bali yang digagas Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Bali.

Kepala Bank BPD Bali Cabang Renon, I.A Tri Rasmiwinari,SE,MM didampingi Wakil Kepala Cabang Bisnis, Gede Made Rusdiana Pande saat diwawancarai mengatakan, BPD Bali cabang Renon turut membuka stand pada ajang ini untuk mendukung gerakan Diversifikasi Pangan Lokal sekaligus menjalankan edaran Pemerintah Provinsi Bali agar membantu Pegawai Negeri Sipil (PNS) mengaktivasi mobile banking.

Baca Juga:  Yayasan AHM Donasi Ribuan APD untuk Tenaga Medis

“Tujuannya adalah untuk mengurangi kontak langsung dengan petugas sehingga semua transaksi bisa dilakukan melalui handphone. Hal ini juga mampu mengurangi jumlah antrian saat bertransaksi di kantor kami,” paparnya.

Lebih lanjut dikatakan, gerakan transaksi non tunai, seperti ATM banking, Internet banking, dan semua transaksi lainnya tidak berhadapan langsung dengan petugas.

“Layanan aktivasi mobile banking di counter ini lebih mempermudah nasabah karena ketika langsung proses aktivasi sudah bisa dilakukan tanpa menunggu lagi,” ucap Rasmiwinari.

Baca Juga:  Gerakan Rajin Cuci Tangan, 6 Wastafel Portabel Kini Tersedia di Pasar Tradisional Tabanan

Dalam kesempatan tersebut juga diperkenalkan Qris Bank BPD Bali yang paling istimewa. Keistimewaannya adalah transaksi masuk secara real-time ke UMKM, berbeda dengan Bank lain yang menggunakan Provider, butuh waktu h+1 untuk rekonsiliasi dalam bertransaksi.

Terkait pelayanan Bank BPD tersebut, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Ir. I.B.Wisnuardhana, M.Si memberikan apresiasinya serta mendorong semua pegawainya untuk melakukan transaksi non tunai. “Saya berharap kepada Bank BPD Bali supaya bisa menyalurkan dan mengkoordinasikan kredit untuk UMKM dengan syarat yang mudah dan bunga yang rendah”, harapnya.

Baca Juga:  Aksi Trek-trekan di Mengwi Dibubarkan Aparat

Gubernur Bali, Wayan koster yang membuka kegiatan, juga mengapresiasi layanan Bank BPD Bali, karena memberikan kemudahan kepada nasabah, serta mampu memberikan kenyamanan bertransaksi era pandemi Covid 19, yakni transaksi secara online tanpa harus bertatap muka.BWN-03

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: