Awas, Rekor 6 Tahun Rawan Pecah Saat Jumpa Persib Bandung

Denpasar, Baliwakenews,com

Bali United dihadapkan dalam situasi sulit. Belum lepas dari komentar negatif pasca hasil buruk empat pertandingan, kini asuhan Teco Cugurra disuguhi situasi tak kalah mendebarkan. Di pekan selanjutnya atau pekan ke-22, Jumat (10/2), Serdadu Tridatu berjumpa tim pemuncak klasemen sementara yakni Persib Bandung yang notabene meraih hasil impresif semenjak ditangani mantan pelatih timnas, Luis Milla.

Ada catatan menarik jelang Bali United melawan Persib Bandung. Serdadu Tridatu memiliki rekor fantastis atas Maung Bandung yakni Bali United tak terkalahkan sejak musim 2017 di semua ajang. Rekor enam tahun itu memang mengagumkan, namun rekor itu rawan pecah jika melihat hasil buruk yang diderita Bali United sejauh ini.

Baca Juga:  PB MI Gelar Seleknas, Bali Rencana Kirim 10 Fighter

Jika melihat perjalanan kedua tim sejauh ini, Persib Bandung justru difavoritkan akan memenangkan laga big match tersebut. Persib dengan penampilan impresif dimana meraih kemenangan beruntun, berbanding terbalik dengan performa Bali United yang kini amburadul. Bukan tidak mungkin, Persib Bandung bisa saja memecahkan dahaga tiga poin selama enam tahun tersebut. “Pasti kami punya motivasi buat main lawan tim yang posisinya berada di atas kami. Tim butuh kemenangan agar poin bisa lebih dekat dengan mereka,” kata Teco Cugurra, Rabu (8/2).

Baca Juga:  Bikin Bangga, Gamers Asal Bali Juara Battle of Guardians di Piala Presiden 2023

Tentu saja Bali United wajib waspada. Terlebih Persib memiliki motivasi besar untuk mengalahkan Bali United. Ditambah di putaran pertama lalu, Persib dipermalukan di kandang sendiri. Bahkan istilah Guling-Guling FC yang dialamatkan kepada Bali United lahir di laga tersebut. “Performance Persib sedang bagus, mudah-mudahan kami bisa menang lawan mereka,” imbuh pelatih asal Brazil ini.

Teco mengatakan ia punya tanggung jawab untuk mengangkat performa tim seperti awal lagi. “Di sepak bola pasti ada kalah dan menang. Waktu menang, semua senang. Waktu kalah, semua pasti kecewa entah itu pemain, suporter, manajemen, pelatih, maupun official semua merasakannya. Kami harus fokus ke depan untuk menatap laga lawan Persib,” tegas Teco Cugurra.

Baca Juga:  Karo Rena Polda Bali Ungkap Rencana Pembentukan Polres Bandara Ngurah Rai saat Musrenbang

Namun sayang, di laga melawan Maung Bandung nanti, dua pemain dipastikan absen yakni Ilija Spasojevic dan Haudi Abdillah yang terkena akumulasi kartu. Yang menjadi sorotan tentu saja hilangnya Spaso karena stok penyerang murni saat ini sedang nihil setelah Lerby Eliandry dipastikan cedera dan membutuhkan waktu pemulihan yang lama. BWN-06

RELATED ARTICLES
- Advertisment -Iklan Idul Fitri DPRD BadungIklan Idul Fitri PDAM BadungIklan Bali Wake NewsIklan Nyepi DPRD BadungIklan PDAM BadungIklan Lapor PajakIklan Lapor PajakIklan DPRD BaliIklan DPRD Badung Poling Badung Poling BadungIklan Galungan PDAM