Ary Wirawan Pertanyakan Aturan dan Mekanisme Musorprov KONI Bali

Tabanan, baliwakenews.com

Musyawarah olahraga provinsi (Musorprov) KONI Bali siap digelar pada Maret mendatang. Dalam Musorprov tersebut, agenda utamanya adalah pemilihan ketua umum baru. Namun, sampai saat ini, aturan dan mekanisme pendaftaran calon ketua umum itu belum dikeluarkan pihak panitia, padahal Musorprov tinggal sebulan lagi.

Belum dikeluarkannya aturan serta mekanisme itu dipertanyakan oleh salah satu calon yang hendak maju menjadi ketua umum pada Musorprov nanti. Dia adalah Dewa Gede Ary Wirawan yang juga Ketua Umum KONI Tabanan. “Saya sudah dari dulu menyatakan siap maju sebagai bakal calon Ketua Umum KONI Bali, hanya saja sampai sekarang belum ada aturan atau persyaratan pendaftarannya. Bagaimana cara mendaftarkan diri kalau seperti ini,” tanya Ary Wirawan saat ditemui Sabtu (12/2) lalu di KONI Tabanan.

Baca Juga:  Pesiraman Bhuana Merta, Dijaga 5000 Pasukan Niskala

Dan yang membuat dirinya bertanya-tanya, calon Ketua Umum itu akan langsung disampaikan saat hari H Musorpov. Menurutnya, jika seperti itu akan membuat ribet termasuk untuk Tata Tertib (Tatib) dan persyaratan calon Ketua Umum dilakukan saat Musorprov. Selain itu seharusnya semuanya juga sudah mulai diperjelas dengan AD/ART KONI Bali yang ada.

Baca Juga:  Pertandingan Akhir, Pabersi Badung Rebut Dua Medali Emas Kategori Putra

“Semisal sekarang aturan yang pasti yakni seperti calon Ketua Umum itu aturannya minimal didukung berapa pengprov cabang olahraga untuk bisa maju. Ini juga tidak ada yang disampaikan pihak Panitia Pelaksana (Panpel) musorprov. Padahal panpel sudah dibentuk,” tegas Ary Wirawan.

Baca Juga:  Peduli Sesama, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya Lanjutkan Aksi Sosial di Kecamatan Kerambitan

Disebutkannya, semua itulah fenomena yang dilihat sekarang ini di KONI Bali. Harapan pihaknya, semua aturan baik AD/ART KONI terkait Musorprov, aturan-aturan lainnya termasuk mekanisme dan persyaratan mencalonkan Ketua Umum semuanya dibuka mulai sekarang bukan saat Musorprov dan dilakukan melaui press conference sehingga jelas. “Jadi akan ada kepastian untuk semuanya. Dan calon Ketua Umum tidak bingung,” tandas Ary Wirawan. BWN-06

RELATED ARTICLES
- Advertisment -Iklan Idul Fitri DPRD BadungIklan Idul Fitri PDAM BadungIklan Bali Wake NewsIklan Nyepi DPRD BadungIklan PDAM BadungIklan Lapor PajakIklan Lapor PajakIklan DPRD BaliIklan DPRD Badung Poling Badung Poling BadungIklan Galungan PDAM