Tim Gabungan Datangi Lokasi Pengerusakan Vila dan Dugaan Pemerkosaan

Denpasar, baliwakenews.com

Tim gabungan Polda Bali dan Polres Badung telah memeriksa sejumlah saksi, terkait kasus pemerkosaan yang diduga dilakukan oleh warga Rusia, berinisial AS (41). AS telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pengerusakan vila dan kini ditahan di Polres Badung.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Jansen Avitus Panjaitan mengatakan, AS telah ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka sejak Rabu (1/5). Dan saat ini tersangka sedang menjalani pemeriksaan dalam dua kasus berbeda.

Baca Juga:  Jelang Puncak G20, Simulasi Kedatangan Delegasi Presidensi G20 Mulai Digelar

Mulai dari kasus dugaan pemerkosaan terhadap WNA asal Belarusia, berinisial TJSY (30). “Korban yang merupakan psikolog itu diperkosa di salah satu villa di daerah Batu Bolong, Canggu, Kuta Utara, Badung, pada 19 April 2024 sekitar pukul 20.20,” ucapnya, Kamis (2/5).

Kasus tersangka selanjutnya, yakni pengerusakan salah satu villa di daerah Batu Bolong, Canggu, Kuta Utara, Badung, di tempatnya menginap. Dia mengamuk saat diminta membayar uang sewa dari tanggal 18 hingga 22 April 2024. “Tersangka tidak mau membayar, dan malah marah serta merusak isi villa tersebut. Akibat ulahnya itu, pihak vila mengalami kerugian materi lebih dari Rp 91 juta,” beber Jansen.

Baca Juga:  Bupati Sanjaya Hadiri Karya Ngenteg Linggih Krama Desa Adat Beraban, Kediri dan Desa Adat Bongan, Seltim

Jansen mengatakan, selain memeriksa saksi-saksi, penyidik juga telah melakukan olah TKP di kedua lokasi kejadian. Termasuk berkoordinasi dengan pihak Imigrasi untuk pengecekan data tersangka.

“Kepolisian akan bertindak tegas dalam menangani setiap kasus, apalagi kejadian ini cukup mencoreng nama baik Bali dalam bidang keamanan. Kami mengajak masyarakat agar bersama-sama menjaga keajegan dan keamanan Bali, agar para wisatawan ke depan tidak ragu untuk berwisata ke Bali,” ucapnya. BWN-01

RELATED ARTICLES
- Advertisment -Iklan Idul Fitri DPRD BadungIklan Idul Fitri PDAM BadungIklan Bali Wake NewsIklan Nyepi DPRD BadungIklan PDAM BadungIklan Lapor PajakIklan Lapor PajakIklan DPRD BaliIklan DPRD Badung Poling Badung Poling BadungIklan Galungan PDAM