Siap Menangkan Pilkada Tahun 2024, PDI Perjuangan Konsolidasi di Abiansemal

Mambal, baliwakenews.com

Setelah di Kecamatan Mengwi, Pada Jumat (10/5) malam, konsolidasi internal PDI Perjuangan Kabupaten Badung kembali digelar di Kecamatan Abiansemal. ratusan kader dan simpatisan PDI Perjuangan kecamatan Abiansemal berkumpul di Wantilan Pura Dalem Desa Adat Mambal. Konsolidasi partai tersebut juga menghadirkan kader-kader yang masuk penjarian bakal calon di DPC PDI Perjuangan.

Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Abiansemal, I Made Ponda Wirawan yang juga selaku tuan rumah konsolidasi internal kader PDI Perjuangan di Kecamatan Abiansemal mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mempererat persatuan kader-kader PDI perjuangan di Kabupaten Badung, khususnya di kecamatan Abiansemal. “Kita telah menghadapi Pilpres serta Pemilu dan saat ini akan menghadapi pesta demokrasi Pilkada serentak di bulan November 2024 mendatang. Kegiatan ini juga sebagai ajang rekonsiliasi partai untuk memenangkan Pilkada kembali,”ujarnya.

Baca Juga:  Warga Abiansemal Ancam Orang yang Menuduhnya Selingkuh Pakai Golok

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini juga sebagai ajang pembuktian bahwa di PDI Perjuangan tidak krisis kader dalam Pilkada Badung. “Kita juga perkenalkan kepada seluruh kader para bakal calon yang ikut penjaringan calon bupati dan wakil bupati di PDI Perjuangan sehingga kader-kader nantinya bisa tahu dan siap mendukung serta memenangkan mereka nantinya dalam kontestasi Pilkada mendatang,”paparnya.

Sementara Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Badung, I Nyoman Giri Prasta mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengkomunikasikan serta mensinergikan eksekutif, legislatif dan partai untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Badung. “Saya berterima kasih kepada Ketua PAC, bapak Made Ponda Wirawan telah membuat agenda konsolidasi ini luar biasa. Saya berharap dengan konsolidasi ini tidak ada lagi friksi, faksi dan tidak ada lagi perpecahan. Kita sudah menyatu, mari kita sambut dan menagkan Pilkada Badung ini,”ujarnya.

Baca Juga:  Setelah Juara di Indonesia, Maruli Nainggolan Incar Juara Dunia di Thailand

Lebih lanjut dikatakan, Untuk mencapai kemenangan ini, PDI perjuangan harus bangkit, bergerak dan berjuang bersama untuk memenangkan Pilkada Badung yang akan datang ini. “Kami sudah susun Rancangan Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) Kabupaten Badung melalui Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PPNSB). Tujuan dari hal ini adalah trisaktinya Bung Karno yakni berdaulat dalam bidang politik berdikari dalam bidang ekonomi dan berkepribadian dalam bidang kebudayaan. Semoga ini bisa kita lanjutkan lagi,”ungkapnya.

Giri Prasta yang juga Bupati Badung ini menjelaskan terkait Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang meningkat di Kabupaten Badung. “Diperiode awal saya menjadi bupati, PAD kita hanya 2,4 triliun dan astungkara sekarang diatas 8 triliun. Artinya Kerjasama saya selaku pemerintah dan masyarakat sudah berjalan dengan baik . dan saya menargetkan untuk PAD kedepan bisa mencapai 10 triliun rupiah terutama dari PHR . Saya sudah berhitung dan sudah selalu berkomunikasi dengan sejumlah stakeholder seperti angkasa pura, imigrasi . Contoh saja di tahun ini dari awal januari hingga saat ini tamu mancanegara sudah mencapai 1,7 juta kunjungan ke Badung,”papar politisi yang digadang-gadang untuk menjadi bakal calon Gubernur Bali. BWN-05

RELATED ARTICLES
- Advertisment -Iklan Idul Fitri DPRD BadungIklan Idul Fitri DPRD BadungIklan Idul Fitri PDAM BadungIklan SMSIIklan Lapor Pajak Poling Badung Poling Badung