PB MI Gelar Seleknas, Bali Rencana Kirim 10 Fighter

Denpasar, Baliwakenews.com

Pengurus Besar (PB) Muaythai Indonesia (MI) berencana menggelar seleksi nasional (seleknas) pada awal Desember 2022 mendatang. Seleknas ini bertujuan menampung fighter berbakat untuk jangka panjang demi event-event internasional.

Sekum Pengprov MI Bali, I Wayan Suwita, Selasa (11/10) menjelaskan, untuk Bali sendiri rencana mengirim 8-10 fighter putra putri di kategori fihter dan waikru (seni). Namun setelah Porprov Bali usai baru bisa ditentukan siapa saja yang diutus.

Baca Juga:  Bangunan Gudang di Tengah Padat Pemukiman Terbakar

“Karena beberapa daerah termasuk Bali dan Jawa Barat akan mengadakan Porprov. Jadi baru Desember bisa dilakukan seleknas. Rencana lokasi seleknas di Jakarta atau di Subang,” ujar Suwita.

Kata Suwita yang juga Litbang PB MI ini, selain pengprov masing-masing menunjuk atlet, PB MI juga memberikan keistimewaan kepada beberapa atlet atas prestasi yang mereka raih di PON XX/2020 Papua lalu. Sementara satu atlet Bali atas nama Luh Mas Sri Diana Wati mendapat ‘jatah’ langsung ke seleknas tanpa harus ditunjuk Pengprov MI Bali karena prestasinya di PON 2020 lalu.

Baca Juga:  Pemancing Tewas Tenggelam di Kolam Bekas Galian Pertokoan Grand Sudirman 

“Luh Mas di PON mendapat medali perak. Jadi selain pengprov menunjuk atletnya, PB MI juga melakukan talent scouting terhadap atlet yang berprestasi di PON Papua lalu. Dan salah satunya dari Bali yakni Luh Mas,” ungkap Suwita. BWN-06

RELATED ARTICLES
- Advertisment -Iklan Idul Fitri DPRD BadungIklan Idul Fitri PDAM BadungIklan Bali Wake NewsIklan Nyepi DPRD BadungIklan PDAM BadungIklan Lapor PajakIklan Lapor PajakIklan DPRD BaliIklan DPRD Badung Poling Badung Poling BadungIklan Galungan PDAM