Ni Luh Sephia Adnyani Putri, S.AP. Wisudawati Lulusan Terbaik Unwar, Aktif Organisasi

Denpasar, baliwakenews.com

Senyum bahagia tampak di wajah Ni Luh Sephia Adnyani Putri. Bagaimana tidak mahasiswi Prodi Ilmu Administrasi Negara Fakultas FISIP Universita Warmadewa (Unwar) menyandang lulusan terbaik Program Sarjana (S1) pada Wisuda ke-72 Unwar, Sabtu 27 Mei 2023.

Meskipun aktif diberbagai organisasi kampus, namun berkat ketekunan, keuletan, dan kedisiplinannya mengatur waktu, wanita kelahiran Denpasar, 26 Maret 2001 ini mampu lulus dalam kurun waktu 3,5 tahun. Bahkan, IPK yang diraih terbilang sempurna, yaitu 4,00 dengan predikat Cumlaude.

Baca Juga:  Wisuda ke-72, Universitas  Warmadewa Lepas  1.354  Lulusan

Putri dari pasangan I Gede Suka Adnyana dan Ni Wayan Arsini ini mengaku bahwa selain aktif organisasi kampus, seperti menjadi Ketua Himpunan Mahasiswa Prodi dan Wakil Ketua BEM, berbagai prestasi akademik pernah diraihnya selama kuliah di Unwar. Salah satunya, prestasi lomba karya tulis ilmiah, esay, lomba presentasi, dan lainnya. Prestasi tidak hanya ditingkat nasional, namun juga di tingkat internasional. Hal ini dilakukan untuk menyeimbangkan antara soft skill dan hard skill-nya.

Atas prestasinya ini, Sephia Adnyani Putri menjadi salah satu mahasiswi penerima beasiswa program Generasi Baru Indonesia (GenBI) dari Bank Indonesia (BI) selama 2 tahun. Bahkan, dalam program beasiswa ini ia menjabat sebagai Ketua GenBI.

Baca Juga:  Atasi Ancaman Krisis Iklim di Wilayah Pesisir, Unwar Gandeng Penjaga Laut Gelar "Sail to Campus"

Ia mengaku tidak menyangka bisa meraih lulusan terbaik program S1 pada Wisuda Unwar kali ini. Sebab, motivasinya kuliah di Unwar yaitu berkomitmen untuk menyeimbangkan soft skill dan hard skill. Sehingga mampu melakukan hal yang terbaik selama kuliah.

Sephia pun berpesan kepada adik tingkatnya agar tetap menunjukkan dan mengasah kemampuan yang dimiliki untuk Unwar yang lebih baik ke depannya. Baginya, ketika mahasiswa berprestasi, kampus Unwar memberikan feedback kepada mahasiswa bersangkutan. Hal ini telah dirasakannya. Sehingga, ini menjadi salah satu motivasinya semangat dan aktif kuliah di Unwar.

Baca Juga:  LSP Unwar Gelar "Witness" dan Serah Terima Lisensi dari BNSP Pusat

“Saya rasa kampus Universitas Warmadewa sangat mengapresiasi saya. Saya berpesan kepada adik-adik tingkat saya, lakukan yang terbaik untuk Warmadewa, karena selebihnya Warmadewa memberikan yang terbaik untuk kita,” pungkas Sephia.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -Iklan Idul Fitri DPRD BadungIklan Idul Fitri DPRD BadungIklan Idul Fitri PDAM BadungIklan SMSIIklan Lapor Pajak Poling Badung Poling Badung