Laksanakan Amanah, Pemkab Tabanan Rutin Gelar Upacara HKN

Tabanan, baliwakenews.com

Sebagai salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggungjawab yang diamanahkan sebagai ASN, Pemerintah Kabupaten Tabanan rutin menggelar Upacara Peringatan Hari Kesadaran Nasional (HKN) Tahun 2023, yang bertempat di halaman depan kantor Bupati Tabanan, Senin, (17/4).

Pelaksanaan upacara yang dimulai pada pukul 07.30 wita tersebut dipimpin oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab. Tabanan A.A. Dalem Trisna Ngurah. Kegiatan ini diharapkan mampu menyadarkan semua warga negara akan pentingnya cinta tanah air, sehingga kehidupan berbangsa dan bernegara bisa rukun, damai dan saling menghargai.

Baca Juga:  Berkantor di Desa Tua, Bupati Sanjaya Sajikan Pelayanan Cepat untuk Masyarakat

Turut hadir saat itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra serta Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Tabanan, para Kepala OPD dan turut diikuti oleh ratusan ASN di lingkungan Pemkab Tabanan serta undangan terkait lainnya. Sekaligus upacara saat itu dirangkaikan dengan pemberian penghargaan kepada pegawai Purna Tugas serta ASN yang berkinerja terbaik bulan Maret 2023.

Selaku pimpinan upacara, A.A. Dalem Trisna Ngurah mengatakan, bahwa HKN merupakan momentum yang sangat penting untuk dijadikan ajang bersilaturahmi, melaksanakan evaluasi bersama terhadap komitmen, kinerja dan disiplin ASN. Juga menginformasikan berbagai kebijakan Pemda dalam peningkatan kualitas penyelenggara pemerintahan serta pelayanan publik.

Baca Juga:  PKM Unwar Bantu Petani Peternak Kelinci di Desa Candikuning untuk Pengolahan POP dan POC

“Saya berharap semua ASN memiliki kesadaran untuk melayani masyarakat dan dapat mengelola berbagai dinamika sosial yang ada di tengah-tengah kehidupan masyarakat secara arif dan bijaksana. Sehingga, setiap persoalan dapat diselesaikan dengan baik,” ujar Asisten II Setda Tabanan tersebut.

Terlebih, Ia juga berharap pada momentum kali ini para ASN mampu meningkatkan kapasitas dan kapabilitas sebagai ASN, sehingga good government dan clean government dapat terwujud di lingkungan Pemkab Tabanan. Sesuai visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana di Kabupaten Tabanan menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM).

Baca Juga:  Bulan Bung Karno, Wabup Edi Bagi Sembako Bagi Warga Tak Mampu di Desa Pandak Bandung

A.A. Dalem Trisna Ngurah juga menghimbau kepada seluruh Perangkat daerah sebagai pelaksana kegiatan agar mengoptimalkan pelaksanaan kegiatan di masing-masing Perangkat Daerah, memperkuat sinergi, sehingga program dan kegiatan di masing-masing perangkat daerah dapat tercapai sesuai target yang telah ditetapkan. Begitu juga pihaknya sangat mengapresiasi ASN yang Purna Tugas atas pengabdiannya serta ASN yang berkinerja terbaik agar terus dapat mempertahankan prestasinya.BWN-HT

RELATED ARTICLES
- Advertisment -Iklan Idul Fitri DPRD BadungIklan Idul Fitri PDAM BadungIklan Bali Wake NewsIklan Nyepi DPRD BadungIklan PDAM BadungIklan Lapor PajakIklan Lapor PajakIklan DPRD BaliIklan DPRD Badung Poling Badung Poling BadungIklan Galungan PDAM