Gempa Bumi Guncang Sumbawa

Tuban, Baliwakenews.com
Kota Sumbawa, NTB diguncang gempabumi tektonik Senin, (27/04) 2 pukul 14.58.01 WITA.
Hasil analisa BMKG menunjukkan bahwa gempabumi ini berkekuatan M=3,7. Episenter terletak pada koordinat 8,29 LS dan 117,51 BT, atau tepatnya berlokasi di darat pada jarak 24 km TimurLaut SUMBAWA-NTB, pada kedalaman 10 km.
“Dengan memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenter, gempabumi yang terjadi merupakan jenis gempabumi dangkal akibat aktifitas sesar naik busur belakang Flores ( Flores Back Arc Trust),” ujar Kepala Balai Besar BMKG Wilayah III Denpasar Drs.M. Taufik Gunawan, Dipl SEIS dalam rilisnya.
Untuk dampak gempabumi yang digambarkan oleh peta tingkat guncangan ( Shakemap) BMKG dan berdasarkan laporan dari masyarakat, gempabumi ini dirasakan di wilayah Sumbawa dengan Skala Intensitas II MMI (Getaran dirasakan oleh beberapa orang, benda-benda yang digantung bergoyang ).
“Hingga pukul 15:30 WITA, hasil monitoring BMKG belum menunjukkan adanya aktivitas gempabumi susulan ( aftershock ),” ujarnya sembari mengimbau masyarakat agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. BW-04

RELATED ARTICLES
- Advertisment -Iklan Nyepi DPRD BadungIklan PDAM BadungIklan Lapor PajakIklan Lapor PajakIklan DPRD BaliIklan DPRD BadungIklan Bali Wake News Poling Badung Poling BadungIklan Galungan PDAMIklan Imlek Pemkab TabananIklan Imlek DPRD Badung