Daftar Bacaleg Ke KPU, Demokrat Badung Targetkan 12 Kursi

Mangupura, baliwakenews.com

DPC Partai Demokrat Kabupaten Badung, juga melakukan pendaftaran bakal calon legislatifnya ke KPU Badung dengan kegiatan parade budaya pada Sabtu (13/5). Ratusan kader dan bacaleg Demokrat tersebut berjalan kaki dari pintu masuk Puspem Badung menuju Kantor KPU yang terletak di sebelah balai Budaya Giri Nata Mandala dengan diiringi baleganjur serta puluhan bendera Partainya.

Partai Demokrat menjadi yang keempat yang telah menyertorkan berkas kepada KPU Badung . Bahkan yang kini memiliki dua kursi di DPRD Badung menargetkan 20 persen perolehan kursi di 2024 atau sekitar 12 kursi di DPRD Badung.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Badung, Made Sunarta mengatakan, setelah dilakukan pengecekan oleh KPU Badung berkas yang didaftarkan Partai Demokrat Badung telah lengkap. Jumlah calon DPRD Badung yang didaftarkan sesuai jumlah kursi yang telah ditetapkan di 2024 yaitu 45. Jumlah ini juga disesuaikan di masing-masing daerah pemilihan.

Baca Juga:  Peringati HUT Ke 49, PPNI Bali Akan Gelar Jalan Sehat Akbar

“Dengan bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan berterimakasih kepada KPU ternyata persyaratan kami lengkap, benar, dan datanya ada. Sehingga dapat diterima dengan baik, tidak ada persyaratan yang kurang satu pun, baik dari keterwakilan perempuan dan sebagainya,” ujar Sunarta.

Untuk perolehan kursi di DPRD Badung, pihaknya menargetkan bertambah. Bahkan ia menyebutkan targer yang dipasang adalah perolehan 20 persen kursi anggota DPRD Badung periode 2024-2029. “Tentu Partai Demokrat pernah 9 kursi, kita berharap lebih dari itu. Jadi kalau enam Dapil bisa (masing-masing) dua kursi itu harapan kita. Sehingga bisa 20 persen, sehingga persyaratan untuk kedepannya bisa memenuhi,” jelas Sunarta yang kini juga sebagai Wakil Ketua II DPRD Badung.

Baca Juga:  Sambut HUT Ke 21, Demokrat Badung targetkan 8 Kursi di Tahun 2024

Adanya tambahan alokasi kursi DPRD Badung menjadi 45, disebutkan menjadi dasar penetapan target. Seperti misalnya Dapil Kuta Selatan yang kini ada satu jursi dapat bertambah. Bahkan di Dapil Mengwi diharapkan mendapatkan tiga kursi. “Di Kuta yang belum ada kita harapkan ada, Kuta Utara juga belum ada kita harapkan ada, di Mengwi sebelumnya satu supaya bertambah menjadi tiga misalnya. Di Abiansemal kita harapkan minimal dua,” ungkapnya.

Baca Juga:  Peringati Hut RI Ke-77, Mercure Kuta Beach Bali Lepas Tukik

Politisi asal Abianbase, Kecamatan Mengwi ini menyebutkan, harapan tersebut tentunya akan diraih dengan kerja keras. Hanya saja pihaknya enggan menjelaskan strategi yang akan dilakukan untuk mendulang suara dari masyarakat. Terlebih ia menyadari masing-masing partai memiliki strategi tersendiri. “Dari awal kita sudah bekerja keras sehingga bisa menyelesaikan tahapan ini dengan baik. Kita harapkan seterusnya juga bisa eksis dalam hal meraih kursi di 2023,” terangnya. BWN-05

RELATED ARTICLES
- Advertisment -Iklan Idul Fitri DPRD BadungIklan Idul Fitri DPRD BadungIklan Idul Fitri PDAM BadungIklan SMSIIklan Lapor Pajak Poling Badung Poling Badung