Cetak Sejarah di Piala Asia U23, Komang Teguh Antarkan Indonesia Permalukan Australia U23

Kereneng, baliwakenews.com

Bikin bangga, Indonesia U23 berhasil meraih kemenangan perdana di Piala Asia U23 2024, Kamis 18 April. Asuhan Shin Tae-yong sukses menundukkan Australia U23 dengan skor tipis 1-0. Kemenangan Garuda Muda itu ditentukan oleh putra Bali yakni center back I Komang Teguh.

Pemain Borneo FC itu menjadi pahlawan kemenangan setelah menanduk sepakan liar Nathan Tjoe-A-On di babak pertama tepatnya di menit ke-45.

Baca Juga:  Ibu dan Anak Pelaku Ganja Kartu ATM Dibekuk Polisi

Padahal, sebelumnya Komang Teguh nyaris menjadi kambing hitam ketika Australia U23 mendapat pinalti setelah ia handsball di kotak terlarang. Beruntung, kiper Ernando Ari berhasil mementahkan sepakan 11 pas striker Mohamed Toure.

Baca Juga:  Disoraki Suporter untuk Hengkang, Ini Jawaban ‘Saklek’ Teco Cugurra

Secara umum, permainan Indonesia tampil menekan di sepanjang babak pertama. Namun, di babak kedua, giliran Australia berbalik mendominasi serangan. Beruntung keperkasaan dari para pemain bertahan dan khususnya penjaga gawang Ernando Ari wajib mendapat kredit khusus.

Terutama kiper Persebaya Surabaya itu tampil pontang panting mengamankan bola agar tak bersarang di gawangnya.

Baca Juga:  Pj. Sekda Made Toya Pantau Penjemputan Pasien Isoman Menuju Isoter

Dengan kemenangan bersejarah ini, Indonesia mengoleksi 3 poin dan Australia mendapat poin 1 dari 2 laga. Sebelumnya, Indonesia dikalahkan oleh Qatar, sedangkan Negeri Kanguru bermain imbang dengan Yordania U23. Poin penting itu juga semakin memperbesar langkah Indonesia lolos ke babak 8 besar. BWN-06

RELATED ARTICLES
- Advertisment -Iklan Idul Fitri DPRD BadungIklan Idul Fitri PDAM BadungIklan Bali Wake NewsIklan Nyepi DPRD BadungIklan PDAM BadungIklan Lapor PajakIklan Lapor PajakIklan DPRD BaliIklan DPRD Badung Poling Badung Poling BadungIklan Galungan PDAM