Berwisata ke Negeri Ginseng, Jelajahi Lokasi Syuting Drama Korea dengan Biaya Terjangkau dari tiket.com

Denpasar, baliwakenews.com

Kunjungan wisatawan Indonesia ke Korea Selatan terus mengalami perkembangan pesat. Negeri Ginseng itu menjadi salah pilihan karena memiliki latar belakang budaya yang mendunia. Termasuk populernya Drama Korea di kalangan masyarakat Indonesia.

Berdasarkan data dari Korea Tourism Organization, Indonesia menyumbang sekitar 250 ribu wisatawan ke Korea Selatan pada tahun 2023. Dan hampir lima kali lebih banyak dari tahun sebelumnya yang hanya sekitar 57 ribu wisatawan. “Lonjakan ini didorong oleh popularitas budaya Korea Selatan atau yang dikenal dengan istilah Hallyu, seperti webtoon, konten kecantikan, dan Drama Korea di Indonesia. Indonesia menempati peringkat pertama diantara 26 negara dengan angka mencapai 35,5% dalam konsumsi konten budaya Korea, menurut survei Pemerintah Korea Selatan bertajuk “2023 Overseas Hallyu Surveyā€¯,” kata Maria Risa Puspitasari, SVP of Brand Marketing tiket.com.

Baca Juga:  Porprov Bali Gotong Royong 2022, Ini Rancangan Pembukaan dan Penutupannya

Dikatakannya, peningkatan jumlah wisatawan Indonesia ke Korea Selatan didorong oleh tingginya minat masyarakat Indonesia terhadap Hallyu, salah satunya adalah drama Korea. Drama Korea menjadi salah satu inspirasi terbesar bagi wisatawan untuk mengunjungi Korea Selatan. “tiket.com bersama Korean Tourism Organization mengajak sobat tiket untuk merasakan langsung keindahan dan keunikan Korea Selatan seperti yang sering tergambarkan di drama Korea dengan diskon edisi khusus Korea Selatan agar lebih terjangkau,” ucap Maria.

Baca Juga:  Antisipasi Persoalan Perdata dan Tata Usaha Negara, PT. Pegadaian Tanda Tangan MoU dengan Kejati Bali

Menurutnya, selama 24 Mei hingga 2 Juni 2024, masyarakat berkesempatan untuk mendapatkan cashback hingga Rp2 juta untuk berbagai kebutuhan liburan, mulai dari tiket pesawat, akomodasi, dan aktivitas wisata di Korea Selatan. “tiket.com sebagai Online Travel Agent (OTA) pertama di Indonesia, mengajak sobat tiket untuk mengeksplorasi perjalanan wisata yang mengesankan di Korea Selatan. tiket.com dan Korea Tourism Organization menjalin kerja sama untuk meningkatkan akses dan jumlah wisatawan Indonesia ke Korea Selatan,” ucapnya.

Baca Juga:  MM FEB Unmas Gelar Kuliah Umum, Melalui Ekosistem Digital Meningkatkan Daya Saing di Pasar Global

Dengan biaya perjalanan dan destinasi wisata yang hemat, kata Maria, para wisatawan akan bisa menjelajahi sejumlah lokasi Hallyu Trip di Korea Selatan.

Mulai dari kemegahan arsitektur bersejarah Queen of Tears di Yeonpung Holy Land, atmosfer romantis taman warna-warni ala Goblin di Garden of Morning Calm, pemandangan memukau dari atas Namsan Tower, Istana Gyeongbokgung, Pulau Jeju dan menikmati keragaman kuliner, budaya, kehidupan malam ala Itaewon Class di Distrik Itaewon. BWN-01

RELATED ARTICLES
- Advertisment -Iklan Idul Fitri DPRD BadungIklan Idul Fitri DPRD BadungIklan Idul Fitri PDAM BadungIklan SMSIIklan Lapor Pajak Poling Badung Poling Badung