UPTD Penyelamatan Wisatawan Kutsel Rayakan Hut ke-2, Pengunjung Diimbau Waspada Angin Barat

Jimbaran, baliwakenews.com

Unit Pelayanan Terpadu Daerah (UPTD) Penyelamatan Wisatawan Kelas A Kecamatan Kuta Selatan merayakan Hari Ulang Tahunnya ke-2 Rabu 29 Nopember 2023. Kegiatan ini ditandai dengan pemotongan tumpeng dan juga penyerahan bingkisan kepada atlet Balawisata yang baru saja meraih kemenangan dalam event yang digelar di Pelabuhan Ratu Jawa Barat.

Hadir dalam momen berbahagia ini, Kepala Dinas Pariwisata Kab. Badung, Bapak I Nyoman Rudiarta, S.STP,MM, Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Badung, Anak Agung Gede Raka Yuda S.E, Kepala Bidang Destinasi Pariwisata, I Gede Made Sukayasa, ST.MT, Kepala Sub Bagian Umum dan Keuangan, Drs. I Dewa Ketut Sugiartha, Jabatan Fungsional Analis Kebijakan, I Gusti AG Ngr Maha Adi Putra, SST.Par, perwakilan Kelurahan Jimbaran, Kasiop Basarnas, I Wayan Suwena S.E serta Para Atlet Pemenang Lomba di Pelabuhan Ratu Jawa Barat dan juta sponsorship yang telah membantu kegiatan tersebut. Seperti perwakilan dari Drifter Surf Shop 10, perwakilan dari Rip Curl, serta perwakilan dari Single Fin Uluwatu.

Baca Juga:  Wabup Suiasa Jalin Koordinasi Dengan Distributor Sembako  

Dalam sambutannya UPTD Penyelamatan Wisatawan Kelas A Kecamatan Kuta Selatan, Wayan Somer mengatakan , momen perayaan hari jadi UPTD ini tentu saja bukan hanya sekedar perayaan untuk kesenangan belaka, namun lebih dari itu. Perayaan ini merupakan salah satu bentuk refleksi diri atas apa yang telah dicapai selama ini.

“Seperti yang telah kita lalui dari pertama kali UPTD ini didirikan dan sekarang telah menjadi besar serta kami sangat banggakan,” ujar Balawisata Senior asal Desa Pecatu, Kutsel tersebut. Lebih jauh kata Somer, Kegiatan ini pula kita jadikan sebagai wadah untuk mewujudkan visi dan misi UPTD agar mampu menjadi salah satu UPTD yang diperhitungkan di dalam dunia penyelamatan atau yang disebut dengan Lifeguard. Dimana semakin hari semakin memiliki tantangan yang berat.

Baca Juga:  KORPRI Kabupaten Badung Bersihkan Pantai Jerman

Selain Itu pihaknya memohon saran, petunjuk, serta dukungan dari Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Badung. Dalam kesempatan tersebut Pihaknya juga menyampaikan kegiatan pertandingan yang telah dilaksanakan pada tanggal 22 November 2023 lalu di Pelatihan Ratu. Yakni kategori sprint 100 meter, run swim run, board race (ada 2 kategori umur, yakni umur 20 sampai 37th dan 38 sampai 58th), beach flag, dan team (swim, board, and run).

“Kepada hadirin yang kami banggakan, berikan kesempatan saya untuk menyampaikan sebuah pantun makan nasi pakai mie, jangan lupa tambah bakwan, ada hadiah dari kami,
untuk bapak atasan number one,” ujarnya.

Somer juga menyampaikan terimaksih atas perhatian dari pemerintah Kabupaten Badung yang telah menambah fasilitas yang ada seperti pemberian bantuan Jetski Dan juga pembangunan kantor yang representatif. Pihaknya selama ini senantiasa Siap melaksanakan tugas dengan baik dalam memberikan pertolongan di air.

Baca Juga:  Aksi Dorong Warnai Eksekusi Lahan di Jimbaran, Termohon Ngotot Tolak Eksekusi

Somer juga memaparkan saat ini akan mulai datangnya musim angin barat. Dimana biasanya air laut akan penuh dengan sampah. Kondisi ini tentu akan berbahaya bagi wisatawan atau Pengunjung yang hendak berenang atau mandi di Pantai. Karenanya dia mengimbau kepada wisatawan agar menperhatikan bendera merah yang dipasang anggotanya. Karena bendera merah tersebut menandakan adanya sampah yang banyak di tengah laut. “Walaupun kelihatannya arus nya kecil tapi kalau ada tanda bendera merah Itu arrinya ada banyak sampah di dalam laut. Jadi Pengunjung atau wisatawan harus jeli melihat ini,” sarannya.

Prestasi dan Kinerja jajaran UPTD Penyelamatan Wisatawan Kelas A Kecamatan Kuta Selatan ini mendapat Apresiasi dari Kadis Pariwosata Nyoman Rudiarta. Bahkan Mantan Camat Kuta ini langsung menyuapkan potongan tumpeng Hut kepada Salah seorang Anggota Balawista Kutsel. BWN-04

RELATED ARTICLES
- Advertisment -Iklan Idul Fitri DPRD BadungIklan Idul Fitri DPRD BadungIklan Idul Fitri PDAM BadungIklan SMSIIklan Lapor Pajak Poling Badung Poling Badung