Tiga Hari ke Depan, Sejumlah Wilayah di Bali Masih Berpotensi HujanWaspada Hujan Disertai Petir

Kuta, baliwakenews.com

Dalam 2 sampai 3 hari ke depan sejumlah wilayah di Bali masih terjadi hujan. Hal ini dikarenakan cuaca di Bali masih memasuki Pancaroba yakni peralihan dari musim hujan ke kemarau. Hal itu diungkapkan Prakirawan Cuaca BBMKG Wilayah 3, Putu Pradiatma Wahyudi dikonfirmasi akan kondisi cuaca wilayah Bali, Rabu (24/4/2024).

Menurut Wahyudi Bali saat ini masih berada dalam musim peralihan dari musim hujan ke musim kemarau atau disebut dengan istilah pancaroba. “Karenanya normal bila masih ada hujan yang turun di beberapa daerah,” imbuhnya sembarienambahkan kondisi suhu muka laut yang cenderung hangat dan kelembaban udara yang cukup basah hingga lapisan 500 mb yang dapat meningkatkan potensi pertumbuhan awan-awan konvektif. Berdasarkan model cuaca, kondisi ini diprakirakan masih berlangsung 2 hingga 3 hari ke depan. “Dan akan kami update setiap harinya,” imbuhnya.

Baca Juga:  Kemenkumham Terbitkan SK PBNW Berdasar Putusan Mahkamah Agung

Wilayah yang masih berpotensi hujan meliputi Bali bagian barat, tengah, selatan, dan timur. Masyarakat dimintanya agar selalu mewaspadai potensi cuaca ekstrem yang masih dapat terjadi secara tiba-tiba. Seperti hujan yang dapat disertai petir/kilat dan angin kecang berdurasi singkat. “Dampak yang dapat ditimbulkan seperti banjir, genangan air, pohon tumbang, tanah longsor, dan kondisi jalan yang licin,” jelasnya.

Baca Juga:  Tak Kapok Dibui, Residivis Berkomplot Mencuri Motor

Sedangkan untuk gelombang laut di Perairan utara Bali masih dalam kategori rendah yaitu berkisar antara 0.5 – 1 meter. Sementara di Perairan selatan Bali dalam kategori sedang yaitu berkisar antara 0.75 – 2 meter.

Baca Juga:  Terjatuh dari Boat, Seorang WNA Terombang-Ambing di Perairan Serangan

Di mengimbau msyarakat umum, nelayan dan pelaku kegiatan wisata bahari agar mewaspadai potensi tinggi gelombang laut yang dapat mencapai 2 meter atau lebih di perairan selatan Bali. BWN-04

RELATED ARTICLES
- Advertisment -Iklan Idul Fitri DPRD BadungIklan Idul Fitri PDAM BadungIklan Bali Wake NewsIklan Nyepi DPRD BadungIklan PDAM BadungIklan Lapor PajakIklan Lapor PajakIklan DPRD BaliIklan DPRD Badung Poling Badung Poling BadungIklan Galungan PDAM