Sekda Adi Arnawa Kukuhkan Pengurus FPRB Kabupaten Badung

Mangupura, baliwakenews.com

Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa memberikan arahan sekaligus mengukuhkan Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Kabupaten Badung masa bakti 2021-2024, bertempat di Ruang Kertha Gosana, di Puspem Badung, Senin (25/10). Turut hadir dalam acara tersebut Ketua FPRB Provinsi Bali I Gede Sudiarta, Ketua FPRB I Gusti Anom Gumanti, Plt Kalaksa BPBD I Wayan Wirya beserta Perwakilan Polres Badung, Poltabes dan Dandim.

Sekda Badung Adi Arnawa mengatakan, dengan dikukuhkannya FPRB Kabupaten Badung dengan melibatkan unsur Pemerintah, Swasta dan Akademisi yang ikut terlibat didalamnya diharapkan dapat bersama-sama membantu Pemerintah Badung sebagai mitra dalam memberikan pertimbangan termasuk langkah-langkah riil terutamanya dalam rangka FPRB ini. “Kami Pemerintah memberikan apresiasi, terutamanya terbentuknya forum ini, sekaligus kepada orang-orang yang ikut terlibat didalamnya. Disamping juga kepada pelaku usaha sudah seperti Ajik Krisna selaku Wakil Ketua Forum FPRB yang ikut didalamnya. Ini sebagai salah satu bentuk dari segi Sosial, Kepedulian terhadap sesama masyarakat dalam mengurangi resiko terjadinya bencana. Kedepan saya berharap forum melalui visinya yakni membantu pemerintah dalam rangka untuk membantu mengurangi resiko bencana di wilayah Kabupaten Badung,” ungkapnya.

Baca Juga:  Bupati Giri Prasta Pantau Vaksinasi Drive Thru di Kuta

Sementara itu Ketua Panitia I Gusti Anom Gumanti yang juga Anggota DPRD Dapil Kuta melaporkan maksud dan tujuan pembentukan FPRB adalah membantu mengembangkan kebijakan-kebijakan Pemerintah untuk mewujudkan program penanggulangan bencana yang efektif dan efisien. Disamping juga sebagai pendampingan bagi masyarakat berisiko dalam membangun ketahanan terhadap ancaman bencana dengan mengoptimalkan sumberdaya lokal dan tetap memperhatikan kultur masyarakat setempat.

Baca Juga:  Wabup Suiasa Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Sedangkan tujuan terbentuknya FPRB adalah menumbuhkembangkan sikap kepedulian , integritas dan motivasi diri dalam membangun kemitraan serta memupuk solidaritas dari berbagai tingkat kepentingan yang bermuara pada pengurangan dampak bencana bagi masyarakat berisiko. Serta Membangun solidaritas dan kebersamaan, saling membantu dan bekerjasama antara bersama anggota dan semua pihak yang menaruh kepedulian terhadap masalah kemanusiaan.

Baca Juga:  Dorong Pembangunan di Badung, PT SMI Berikan Pinjaman PEN Daerah

Untuk pengukuhan FPRB yang dilantik terdiri dari unsur pentahelix antara lain dari unsur pemerintah, masyarakat, dunia usaha, akademisi dan mas media. Susunan pengurus masa FPRB Kabupaten Badung masa bakti tahun 2021-2024 yakni Ketua I Gusti Anom Gumanti, Wakil Ketua I Gusti Ngurah Anom, Sekretaris I Wayan Netra, beserta Bendahara Ni Made Anggara Juni.BWN-HB

RELATED ARTICLES
- Advertisment -Iklan Nyepi DPRD BadungIklan PDAM BadungIklan Lapor PajakIklan Lapor PajakIklan DPRD BaliIklan DPRD BadungIklan Bali Wake News Poling Badung Poling BadungIklan Galungan PDAMIklan Imlek Pemkab TabananIklan Imlek DPRD Badung