web analytics

Singo Edan Masih Mendominasi  

Denpasar, Baliwakenews.com

Sejarah pertemuan Bali United dengan Arema FC sudah terjadi sejak tahun 2015 silam, dimana saat itu, Serdadu Tridatu masih bernama Bali United Pusam. Dari sejarah pertemuan sejak tujuh tahun itu hingga sekarang, Singo Edan masih digjaya dengan mendominasi kemenangan.

Jika dilihat dari head to head, pertemuan kedua tim lebih banyak hasil menang-kalah. Sudah 17 kali kedua tim bertemu di semua ajang, baik resmi atau hanya sekadar ujicoba, dimana hasil imbang sampai sejauh ini hanya terjadi tiga kali saja. Sementara Arema jauh lebih unggul yakni menang sebanyak 9 kali, sedangkan Bali United baru bisa menang sebanyak 5 kali.

Baca Juga:  Ganja dan Sabu Senilai Miliaran Dimusnahkan Dengan Cara Dibakar

Tapi Bali United memiliki memori indah di Stadion Kapten I Wayan Dipta ketika di tahun 2017, asuhan Widodo C.P kala itu mempermalukan Arema dengan skor menohok 6-1. Bali United saat itu diperkuat trisula Comvalius-Lilipaly-Bachdim. Dan di pertemuan ke-18 nanti, Sabtu (13/8), Bali United kembali menjamu Arema di Stadion Dipta.

Sudahi bicara sejarah, sekarang fokus ke saat ini. Bali United sebagai tuan rumah semakin percaya diri menjamu Arema setelah di pekan sebelumnya menang atas Rans Nusantara. Tiga poin penuh itu membuat Bali United setidaknya berada di atas Arema sementara ini di papan klasemen.

Baca Juga:  Pemkot Denpasar Dijatah 123 Formasi CPNS dan 1.169 PPPK di Tahun 2021

Laga dipastikan lebih seru karena Stadion Dipta pasti akan dibanjiri suporter. Arema dengan basis suporter besarnya tentu tidak akan memberikan timnya bertarung sendiri. Apalagi jarak Malang dengan Bali tidak terlalu jauh.

Hal ini juga sudah diprediksi oleh Teco Cugurra. Pelatih asal Brazil ini menilai Stadion Dipta akan gegap gempita dengan teriakan suporter Arema yang bersanding dengan suporter Bali United. “Tapi saya sendiri yakin suporter Bali United akan datang juga memberi kami support. Begitu juga suporter Arema yang pasti akan datang dengan jumlah banyak ke stadion,” tegas Teco.

Teco kini fokus mempersiapkan tim untuk melawan Arema. Terlebih rentang waktu dari pekan ketiga dengan keempat juga cukup jauh sekitar satu minggu lebih. Saat diasuh Teco, Bali United memang bisa memberikan perlawanan kepada Arema. “Kami terus bekerja keras demi bermain bagus setiap pertandingan. Evaluasi sudah dilakukan dan kami berharap tiga poin bisa kami raih kembali,” tegasnya.

Baca Juga:  Tambah Dua Tempat Isoter, Tampung Masyarakat Yang Terpapar Covid- 19

Kini harapan semua fans ada di tangan Teco. Ia wajib meracik strategi terbaik demi bisa meredam Singo Edan. Merotasi beberapa nama saat melawan Rans kemungkinan dilakukan untuk menyimpan tenaga saat melawan Arema. BWN-06

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -DJP Online Imlek DPRD Badung HUT PDIP Parwata HUT PDIP HUT Mangupura DPRD Natal DPRD Badung Natal PDAM Badung Galungan DPRD Badung Galungan PDAM Badung DPRD Provinsi Bali Galungan Sudirta Galungan BWN
Iklan Unwar Iklan Advaita
%d blogger menyukai ini: