Perbasi Badung Geber Mangupura Cup IV, Jadi Panggung Adu Kualitas Pebasket 3×3

Mangupura, baliwakenews.com

Kejuaraan Basket 3×3 bertajuk Mangupura Cup IV yang merupakan kejuaraan kerja sama Pengkab Perbasi Badung dan Discovery Mall menjadi ajang adu kualitas pebasket putra dan putri muda Bali. Event ini akan digelar pada 7-10 Desember 2023 mendatang.

Kejuaraan tersebut menurut Penasehat Pengkab Perbasi Badung Ida Bagus Widiadnyana bersifat open sehingga akan banyak tim yang ambil bagian, baik dari dalam Bali maupun luar Bali. Sedangkan untuk kategori yang dipertandingka yakni Kelompok Umur (KU) 8, KU 10, KU 12 putra putri, KU 14 putra putri, KU 16 putra dan putri, KU 18 putra dan putri serta Umum.

Baca Juga:  Sekda Adi Arnawa Buka Acara Edukasi Publik Komisi Yudisial di Badung

“Pasti akan banyak peserta atau tim ambil bagian. Karena di kejuaraan tahun sebelumnya peserta mecapai 150 tim. Bisa jadi jumlah tim itu akan lebih. Pasalnya satu klub basket bisa menurunkan 3 sampai 4 tim basket 3×3 nya,” ungkap pria yang akrab disapa Gus Widi itu, Kamis 23 November 2023.

Baca Juga:  Jadi Tuan Rumah Livoli, Ini Pesan Ketua Umum PBVSI Bali

Gus Widi yang juga Sekretaris Umum (Sekum) Pengprov Perbasi Bali itu mengungkapkan, jika event itu sangat penting karena pebasket 3×3 Bali utamanya yang muda-muda bisa mengadu kualitas serta bisa untuk menambah jam terbang karena lawan-lawannya juga pebasket dari luar Bali.

“Selain itu bagi Perbasi di kabupaten/kota di Bali bisa melihat pebasket potensialnya yang juga bisa dipersiapkan untuk Porprov Bali 2025 mendatang. Selain itu pebasket kabupaten/kota bisa memantau talenta-talenta mudanya untuk bisa dipoles menjadi pebasket berkualitas,” tambah Gus Widi.

Baca Juga:  Sedimentasi Tinggi, Kolam Ala Taman Korea di Puspem Badung Kembali di Keruk

Dirinya meminta kepada para pebasket putra dan putri muda itu agar memanfaatkan kejuaraan itu sebaik-baiknya.

“Ini event open maka jadikanlah kejuaraan itu sebagai ajang juga untuk mengukur kemampuan dan melakukan koreksi serta evaluasi untuk melakukan pembenahan agar lebih bagus lagi,” tandasnya. BWN-06

RELATED ARTICLES
- Advertisment -Iklan Idul Fitri DPRD BadungIklan Idul Fitri DPRD BadungIklan Idul Fitri PDAM BadungIklan SMSIIklan Lapor Pajak Poling Badung Poling Badung