Pasca Muaythai Bupati Cup Klungkung II, Ini Dua Catatan Penting Sebelum ke Pra-PON

Legian, baliwakenews.com

Kejuaraan Muaythai bertajuk Bupati Cup Klungkung II yang telah berakhir pada akhir bulan April 2023 lalu menjadi salah satu tolok ukur penilaian para fighter Pra-PON Bali.

Dalam catatan Binpres, ada beberapa penilaian dan masukan sebelum matang menuju ajang Pra-PON di bulan Agustus 2023 nanti.

Kabid Binpres Pengprov Muaythai Indonesia (MI) Bali, Marcos Manurung saat dikonfirmasi Rabu 3 Mei 2023 menjelaskan, dari pengamatan pihaknya ada dua catatan yang diberikan yang nantinya bisa diatensi oleh para pengurus MI Bali. Pertama soal teknik bertanding, kata Marcos Manurung ada beberapa fighter yang bagus dalam pertarungan jarak dekat (clinching) baik itu power, pukulan, maupun tendangan, tapi merangkul sembari mengontrol posisinya kurang. “Kemudian saya lihat ada juga yang kontrolnya bagus tapi pertarungan jaraknya yang kurang. Ini catatan kami dan tinggal dipoles dan dipertajam saja,” ujar Marcos Manurung.

Baca Juga:  Santo Kamboy, Anak Muda Terpilih yang Pimpin Yongmoodo Denpasar

Kemudian catatan kedua yang sifatnya umum, ia berharap Pengprov MI Bali bisa mengakomodir para fighter ini agar bisa tampil satu kali lagi di sebuah event sebelum menuju Pra-PON. “Sehingga catatan teknik itu ketika sudah dipoles dan dipertajam, bisa dilihat hasilnya dalam sebuah event yang dimaksud. Entah itu try in atau try out, tapi keinginan saya supaya try in saja agar meringankan biaya juga,” ujarnya.

Baca Juga:  Aparat Pemprov Geruduk Galian Pura Pasek Punduk Dawa

Bahkan Marcos Manurung yang baru saja terpilih sebagai Ketua Umum Pengkab MI Badung ini punya planning para fighter Pra-PON ini turun dalam kejuaraan amatir yang akan digeber MI Badung pada akhir Juni atau awal Juli 2023 mendatang. Event itu memang amatir namun dikemas secara profesional dengan mengundang fighter provinsi lain. “Ibaratnya seperti semi Pra-PON. Itu pun nantinya kalau direstui oleh Pengprov MI Bali,” imbuhnya.

Baca Juga:  Wabup Bangli dan Ketua DPRD Klungkung Minta Sudirta Jadi Penyambung Hubungan ke Pusat

Dan yang menarik, dalam penentuan tim Pra-PON Bali nanti tidak ada istilahnya pencoretan atau degradasi atlet. Pasalnya seluruh atlet ini akan dirangkul namun dipisahkan sesuai dengan grade atau lapisan. “Jadi ada lapis 1 dan lapis 2. Lapis 1 ini kami fokuskan untuk Pra-PON, sedangkan lapis duanya untuk berjaga-jaga jika ada fighter yang berhalangan, cedera, atau semacamnya karena kita tidak tahu kejadian ke depan. Kita akan rangkul semuanya tanpa ada yang dicoret,” tandas Marcos. BWN-06

RELATED ARTICLES
- Advertisment -Iklan Idul Fitri DPRD BadungIklan Idul Fitri DPRD BadungIklan Idul Fitri PDAM BadungIklan SMSIIklan Lapor Pajak Poling Badung Poling Badung