PABSI Bali Inginkan Sinta di Tim Pra-PON 2023

Denpasar, baliwakenews.com

Siapa tak kenal dengan lifter putri satu ini. Dia adalah Ni Luh Sinta Darmariani. Namanya bisa dikatakan legenda hidup dunia angkat besi Bali maupun nasional.

Berbagai pencapaian prestasi tertinggi pernah diraihnya mulai dari PON hingga Asian Games. Sayangnya, Sinta kini telah berkepala 3 dan lebih banyak berkutat menjadi pelatih para lifter junior.

Namun berita belakangan ini, khususnya Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) Bali mulai menyangkut pautkan namanya. Bukan karena apa, karena sosok dan pengalaman Sinta masih dibutuhkan dalam menghadapi Pra-PON angkat besi yang direncanakan digeber bulan Juli ini di Bandung, Jawa Barat.

Baca Juga:  Yoga Pranatha dan Ayuning Brenda Juarai Kejuaraan Catur Cepat Unmas

Bahkan hal ini (pemanggilan Sinta) sempat dikemukakan oleh Ketua Umum Pengprov PABSI Bali. Sekadar informasi, untuk cabang olahraga angkat besi adalah salah satu cabor yang pesertanya tidak dibatasi oleh usia.

Lantas bagaimana tanggapan Sinta terkait hal ini? Lifter peraih emas PON 2012 dan PON 2016 di kelas 69 kg ini pun merespon positif saat dirinya hendak diwawancara.

Namun yang jelas, peraih medali perak Asian games 2010 ini belum memberikan sinyal dan kepastian apakah menerima ajakan bergabung ke tim Pra-PON Bali tersebut. “Ya saya secara pribadi berharap sih angkat besi Bali bisa lolos dulu di Pra-PON. Itu saja dulu, selebihnya nanti bisa hubungi pak Joko Hangono (pelatih-red) atau Pak Obit (Bun Setiadi-Ketum PABSI Bali-red),” ujar Sinta.

Baca Juga:  PSM Makassar Dipastikan Juara, Ini Ungkapan M. Rahmat

Setelah ditanya lebih lanjut, sebenarnya Sinta ingin tetap bisa membela tanah kelahirannya, sekaligus bernostalgia dengan aura kompetisi di Pra-PON maupun PON. Namun, Sinta mangaku ada beberapa faktor yang membuatnya belum berani membuat kesimpulan.

“Ya kalau untuk membela tanah kelahiran pasti dan sampai kapanpun itu ingin saya lakukan. Tapi masalahnya apakah saya masih bisa diusia saya yang sekarang ini. Selain itu karena kesibukan jadi pelatih menjadi faktor lainnya. Saya ingin beri kesempatan kepada generasi muda dulu,” bebernya.

Baca Juga:  Pertama di Bali, PBSI Denpasar Terapkan SI Online

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Pengprov PABSI Bali, I Wayan Bun Setiadi mengatakan ketertarikan pihaknya agar Sinta Darmariani kembali ‘turun gunung’ untuk bergabung ke tim angkat besi Pra-PON Bali. Hanya saja, akui Bun Setiadi, Sinta belum memberikan keputusan pasti apakah bersedia atau tidak. BWN-06

RELATED ARTICLES
- Advertisment -Iklan Nyepi DPRD BadungIklan PDAM BadungIklan Lapor PajakIklan Lapor PajakIklan DPRD BaliIklan DPRD BadungIklan Bali Wake News Poling Badung Poling BadungIklan Galungan PDAMIklan Imlek Pemkab TabananIklan Imlek DPRD Badung