Koster Buka Kejurnas Inkai Piala Gubernur Bali 2023 Sekaligus Mendapat Gelar Kehormatan VI DAN

Kereneng, baliwakenews.com

Kejuaraan Karate Terbuka Inkai Piala Gubernur Bali 2023 resmi dibuka Gubernur Bali I Wayan Koster di GOR Lila Buana Denpasar pada Jumat, 18 Agustus 2023. Dalam sambutannya Wayan Koster mengapresiasi semangat para karateka Inkai untuk bertanding.

Menurutnya kejuaraan ini menjadi momentum untuk mendukung sport tourism di Bali. Oleh karenanya Gubernur Koster berharap para peserta yang hadir dari berbagai provinsi turut menikmati keindahan alam Bali sembari mengukir prestasi. “Lewat kejuaraan ini saya berharap para atlet atau karateka Inkai dapat bertanding secara sportif dalam berkompetisi. Saya harap juga para peserta luar pulau dapat menikmati keindahan Pulau Bali,” beber Gubernur Koster.

Baca Juga:  Serahkan 630 SK Guru PPPK Tahap I, Begini Harapan Wali Kota Jaya Negara

Selain itu Gubernur Koster juga mengaku kaget, karena ada momen spesial dimana dirinya juga mendapat Gelar Kehormatan VI DAN usai berpidato. Pada kesempatan yang sama Ketua Umum Inkai Bali I Gusti Bagus Alit Putra mengatakan selain untuk menguji kemampuan para atlet pasca berlatih di dojo masing-masing, ajang ini juga menjadi sarana silahturahmi antar para atlet Inkai dari berbagai provinsi.

Baca Juga:  Webinar Dekranasda, Ny Putri Koster Dorong IKM Bali Gunakan Platform Digital

Sementara itu Ketua Panitia Kejuaraan Ida Bagus Kesawa Narayana mengatakan Kejuaraan Inkai Terbuka ini diikuti sekitar 708 peserta yang tampil di kategori kumite (tarung) kata (seni gerak) dan beregu. Prvonsi yang ambil bagian antara lain dari Jawa Tengah, Sumbawa, Bima, Maluku Utara, Jakarta, Malang dengan membawa dojo atau Pengprov/Pengkab Inkai masing-masing.

Baca Juga:  Mulai Dilirik Teco, Pemain 'Lawas' Bali United Ini Sumringah

“Kategori paling banyak diikuti itu yakni kumite dengan total 511 karateka, kemudian kata sebanyak 169, dan beregu sebanyak 28 tim. Ajang ini berlangsung hingga 20 Agustus 2023,” tandasnya. BWN-06

RELATED ARTICLES
- Advertisment -Iklan Idul Fitri DPRD BadungIklan Idul Fitri PDAM BadungIklan Bali Wake NewsIklan Nyepi DPRD BadungIklan PDAM BadungIklan Lapor PajakIklan Lapor PajakIklan DPRD BaliIklan DPRD Badung Poling Badung Poling BadungIklan Galungan PDAM