web analytics

Korsleting, Perahu Nelayan Terbakar Di Perairan Melaya

Jembrana, baliwakenews.com

Sebuah perahu nelayan (jukung) mengalami korsleting listrik dan terbakar di perairan Melaya, Kabupaten Jembrana pada sabtu malam, (23/10/2021) kemarin. Kejadian tersebut dilaporkan oleh Kamaruzaman selaku perbekel Desa Pengambengan kepada Basarnas kemarin malam sekira pukul 23.00 Wita. Dari informasi yang diperoleh Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Jembrana, Dewa PT Hendri Gunawan, perahu dengan nama Jaya Guna ini berangkat dari Dermaga ikan pengambengan pada Sabtu sore kemaren pukul 17.00 Wita menuju perairan Pacemengan Banyuwangi. Namun, setelah menempuh jarak sekitar 21.5 Km, perahu dengan 2 orang POB tersebut mengalami korsleting dan terbakar.

Baca Juga:  Kepala Kantor Basarnas Bali Pantau Posko di Pelabuhan Gilimanuk

“Benar, ada dua orang nelayan yakni Takroni (50) dan Hairul (50) yang merupakan warga Dusun Ketapang, Desa Pengambengan, Kabupaten Jembrana yang on boat di perahu tersebut,” terang Dewa Hendri. Dirinya kemudian mengerahkan 6 orang personel pukul 23.50 Wita kemarin menuju Dermaga Pengambengan dan selanjutnya berkoordinasi dengan Tim SAR Gabungan. Setelah dilakukan koordinasi dengan semua pihak pencarian akan dilaksanakan pada pagi hari.

Baca Juga:  Beberapa Barang Penumpang Ditemukan Posko SAR Masih Terima Laporan Kehilangan

Pos Pencarian dan Pertolongan Jembrana sekira pukul 06.10 Wita telah tiba di Pantai Candikusuma untuk melakukan pencarian menggunakan satu unit perahu karet. “Tim kami telah siap melakukan pencarian, namun tak berselang lama kami mendapatkan informasi dari Perbekel Pengambengan bahwa korban telah diselamatkan nelayan asal melaya saat berpegangan pada katir perahu di perairan pengambengan sekitar pukul 04.00 Wita dini hari, korban dalam kondisi selamat,” imbuhnya.

Mengetahui hal tersebut, Dewa Hendri kemudian  mengerahkan personelnya menuju Dermaga Pengambengan untuk membantu proses evakuasi. Pukul 06.45 Wita dua orang korban telah sampai di Dermaga Pengambengan dan langsung diantar menuju rumahnya. Beberapa unsur SAR yang terlibat dalam Operasi Pencarian dan Pertolongan diantaranya, Basarnas Pos Pencarian dan Pertolongan Jembarana, TNI AL Pos Pengambengan, Polairud Polres Jembrana, BPBD Kabupaten Jembrana, Bhabinkamtibmas Pengambengan, Babinsa Pengambengan, Kelompok nelayan dan masyaramat setempat.BWN-04

Baca Juga:  Terjatuh Saat Perbaiki Sumur, Sudana Dievakuasi tak Bernyawa

RELATED ARTICLES

Tinggalkan Balasan

- Advertisment -
%d blogger menyukai ini: