Karya Agung Pura Luhur Batu Ngaus Desa Cemagi, Wakil Ketua DPRD Wayan Suyasa Mapunia Rp 10 Juta.

SERAHKAN PUNIA-Wakil Ketua I DPRD Badung, Wayan Suyasa saat memberikan punia serangkaian Karya Agung Pura Luhur Batu Ngaus Desa Cemagi.

Cemagi, baliwakenews.com

Wakil Ketua DPRD Badung I Wayan Suyasa melaksanakan Persembahyangan dan mengahturkan Punia Rp.10 juta di Pura Luhur  Batungaus Desa Cemagi Kecamatan Mengwi, Minggu, 25 April 2021. Kehadiran Ketua DPD Partai Golkar Badung yang digadang -gadang maju menjadi Bupati Badung di Pilkada tahun 2024 tersebut, atas undangan atau uleman panitia upacara Nutug Karya Agung di Pura setempat yang akan dilaksanakan pada Purnamaning Sasih Jyesta,Senin ,26 April 2021.

Usai persembahyangan dan penyerahan Punia Wakil Ketua DPRD Badung I Wayan Suyas  menyampaikan kehadirannya di Pura Luhur Batungaus atas undangan atau uleman dari panitia upacara Nugtug Karya Agung di Pura Penataran Luhur Batungaus Desa Cemagi. Selain itu pihaknya hadir untuk menghaturkan rasa bakti dan puji syukur atas segala sesuatu yang dilakukan masyarakat terlebih masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Kami sangat mengapresiasi masyarakat karena segala sesuatu masih bisa dilakukan di dalam beryadnya untuk bisa melaksanakan kegiatan ritual agama demi keberlangsangun kita dalam bakti kepada Ida Bhatara yang Melingga/Meyoga di Pura Penataran Luhur Batungaus Desa Cemagi,”ujarnya.

I Wayan Suyasa yang didampingi Anggota DPRD Badung Ni Luh Putu Gede Rara Hita Sukma Dewi juga mengatakan sebaga wakil rakyat pihaknya memberikan suport moral untuk suksesnya pelaksanaan Karya Agung yang tentunya dilaksanakan Krama Penyungsung.

“Semoga upacara/upakara yang dilakusakan di pura ini berjalan bail dan lancar serta selalu mendapatkan rahmat Ida Sanghyang Pramekawi melalui Ida Sesushunan yang Melingga/Mayoga di Pura Penataran Luhur Batungaus,” harapnya.

Sebagai wujud rasa bakti dan syukur  kepada Ida Sesuhunan yang melingga /mayoga di Pura Penataran Luhur Batungaus serta motivasi kepada Krama Penyungsung  maupun Pengempon Wayan Suyasa politisi yang digadang-gadang maju menjadi Bupati Badung di tahun 2024 menghaturkan Dana Punia secara pribadi Rp.10 juta yang diterima langsung ketua panitia karya Agung Wayan Suwetra didampingi Wakil Ketua I Ketut Karpiana.

Sementara Wakil Ketua Panitia Ketut Karpiana, menyampaikan atas nama krama Pemgempon Pura dan Panitia Nutug Karya Agung Ngenteg Linggih, Mupuk Pedagingan Pedudusan Agung, Mapeselang, Mapedanan, Twaur Balik Sumpah Utama Pura Penataran Luhur Batungaus Desa Cemagi menyampaikan terima kasih atas kehadiran Wakil Ketua DPRD Badung I Wayan Suyasa ,yang telah sekaligus menghaturkan Dana Punia sebesar Rp.10 Juta. “Kami menyampaikan terima kasuh Kepada Bapak Wakil Ketua DPRD Badung Wayan Suyasa telah bekenan  hadir memenuhi undangan kami.Semoga apa yang dicita -citakan Bapak Wayan Suyasa dapat tercapai dan dilancarkan khususnya dalam pengabdian kepada masyarakat Badung,”ujarnya.

Tampak hadir pula mendampingi Wakil Ketua DPRD Badung Wayan Suyasa yang juga Ketua DPD Partai Golkar Badung dalam acara tersebut jajaran pengurus Partai Golkar kecamatan Mengwi diantaranya Ketua PK Partai Golkar Kecamatan Mengwi, I Made Suda dan beberapa kader partai beringin. Sementara Puncak karya Upacara Nugtug Karya Agung di Pura Penataran Luhur Batungaus Desa Cemagi akan dilaksanakan pada Soma Purnamaning Jyesta 26 April 2021. BWN-05

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: