web analytics

Gebyar PMHD Unwar XII Dibuka Gubernur Bali

Sumerta Kelod, baliwakenews.com

Memperingati hari jadinya Pasemetonan Mahasiswa Hindu Dharma (PMHD) Universitas Warmadewa (Unwar), menggelar Gebyar PMHD Unwar XII, Selasa 16 Mei 2023, di Auditorium Widya Sabha Uttama Unwar. Kegiatan dibuka Gubernur Bali, I Wayan Koster, yang memberi apresiasi Gebyar PMHD Unwar bertaraf nasional tersebut.

Gebyar PMHD Universitas Warmadewa kali ini dengan tema “Pelangi Budaya Nusantara” yang artinya keharmonisan dalam keberagaman budaya, kegiatan akan berlangsung dari tanggal 16-19 Mei 2023 dengan berbagai lomba. Diantaranya lomba Utsawa Dharma Gita, lomba debat, lomba tari Jauk dan Makendang dan lomba Nyurat Lontar.

Baca Juga:  Wisuda Ke-68, Unwar Lepas 217 Wisudawan  

Rektor Unwar, Prof. Dr. Ir. I Gede Suranaya Pandit, MP., menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan mahasiswa PMHD yang sudah menggelar lomba dalam rangka pelestarian adat dan budaya Bali.

“Gebyar PMHD ini sangat sejalan dengan apa yang dicanangkan Gubernur Bali, Nangun Sat Kertih Loka Bali. Kami sebagai rektor dan atas nama pribadi juga tidak lupa berterima kasih kepada Bapak Gubernur yang telah mencanangkan 100 tahun haluan Bali ke depan,” ungkap Prof. Pandit.

Baca Juga:  PKM Unmas Dukung Kelompok Tanaman Hias Mulasari Kembangkan Inovasi Pembibitan Dan Pemasaran Secara Online

Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Dr. Drs. A.A. Gede Oka Wisnumurti, M.Si., menyampaikan pesan khusus yakni pembangunan Bali yang tidak boleh stagnan, tentunya adat dan tradisi Bali menjadi modal menjadikan pulau dewata menjadi Bali Era Baru.

“Bali Era Baru itu artinya bukan Bali harus dibarukan, tetapi Bali itu mampu mengadopsi perkembangan dan perubahan dengan tetap mengakar kepada adat tradisi dan budaya itu,” ucap Wisnumurti.

Seusai membuka PMHD, Gubernur Wayan Koster menyatakan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan ini karena penuh dengan nuansa budaya. Kegiatan ini diharapkan mampu menjaga kelestarian adat istiadat dan budaya karena telah sejalan dengan visi pembangunan Nangun Sat Kerthi Loka Bali.

Baca Juga:  LPM Unwar Gelar Pelatihan Sistem Pemotongan dan Pemungutan Pajak Bendaharawan

“Saya sangat bangga kepada adik-adik mahasiswa yang berinisiatif membuat kegiatan ini. Sehingga saya berharap kepada pak rektor dan yayasan beserta jajaran yang telah mendukung kegiatan bernuansa budaya ini kedepannya mampu memajukan lagi Universitas Warmadewa yang juga mempunyai peranan turut membangun Bali di masa yang akan datang,” ungkap Gubernur Koster. BWN-03

RELATED ARTICLES
- Advertisment -Iklan Idul Fitri BWNIklan Idul Fitri Kominfo BadungIklan Idul Fitri DPRD BaliIklan Idul Fitri Perumda BadungIklan Idul Fitri DPRD BadungDJP OnlineIklan Nyepi DPRD BadungIklan Nyepi SudirtaIklan Nyepi SudirtaIklan Nyepi PDAM
Iklan Advaita