Diskusi Tetap Muda, Sehat dan Berkualitas Bersama RSU Puri Raharja dan Prof. Wimpie

Renon, baliwakenews.com

Umur bertambah tua bukan masalah, yang penting usia fisiologi tetap muda, demikian disampaikan Prof. Wimpie, Profesor Fakultas Kedokteran Universitas Udayana dalam diskusi, di Renon, Jumat 3 November 2023. Diskusi yang mengangkat tema “Tetap Muda, Sehat dan Berkualitas” digelar serangkaian HUT ke-32 RSU Puri Raharja.

Prof. Wimpie yang didampingi Direktur RSU Puri Raharja dr. Gede Bagus Darmayasa, MM. M. Repro, memaparkan semua orang ingin tetap muda dan takut tua. Padahal umur bertambah sebenarnya tidak menjadi masalah. “Yang penting usia fisiologi yaitu usia fungsi organ tubuh tetap seperti orang muda. Caranya gimana, ya lakukan pola hidup sehat, ” ucap Prof. Wimpie.

Baca Juga:  Lima Pebulutangkis Ikuti Seleknas, Ini Harapan PBSI Bali

Lebih lanjut dikatakan ada 10 poin pola hidup sehat ditambah dengan pengobatan bila ditemukan masalah maka akan dapat menjaga usia fisiologi menjadi lebih panjang. “Terapkan pola hidup sehat olahraga teratur, makan teratur. Kurangi makan nasi, kue manis, makanan berlemak. Konsumsi ikan bagus,” tukasnya.

Prof Wimpie juga mengingatkan para orang tua untuk tidak memberikan anak-anaknya mengkonsumsi ayam boiler karena berdampak buruk bagi kesehatan. “Lebih baik beri makan ayam kampung. Kalau anak-anak makan ayam boiler berdampak pada kegemukan dan mempengaruhi hormon. Yang laki-laki gemuk, penisnya kecil. Yang perempuan gemuk dan cepat mestruasi, itu tentunya tidak baik,” tandasnya.

Baca Juga:  Yongmoodo Audiensi ke Disdikpora, Rencana Masuk Dalam Porjar

Lebih lanjut dikatakan Unud menjadi pusat untuk study anti-aging management di Indonesia. “Tujuan anti-aging management ini hidup sehat meskipun usia bertambah. Keuntungan dari anti aging management ini hidup lebih panjang dalam keadaan sehat,” ucapnya sembari mengatakan rentang hidup orang Indonesia 71 tahun, sedangkan orang Singapura dan Malaysia jauh lebih tinggi.

Baca Juga:  Disiplin Organisasi dan Target PON 2024 Jadi Topik Utama Rakerprov FORKI Bali

Direktur RSU Puri Raharja, dr. Gede Bagus Darmayasa, MM. M. Repro., mengatakan diskusi dilatarbelakangi oleh pertanyaan sejumlah rekan media terkait pola hidup jurnalis yang bekerja di bawah tekanan dan dikejar deadline. “Makanya saya datangkan langsung pakarnya sehingga semua pertanyaan rekan media dapat terjawab,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan serangkaian HUT RSU Puri Raharja, dilakukan berbagai kegiatan sosial mulai dari pemeriksaan kesehatan gratis dan berbagai diskusi dan seminar berkaitan dengan kesehatan. BWN-03

RELATED ARTICLES
- Advertisment -Iklan Idul Fitri DPRD BadungIklan Idul Fitri DPRD BadungIklan Idul Fitri PDAM BadungIklan SMSIIklan Lapor Pajak Poling Badung Poling Badung