web analytics

Cabor yang Pesertanya Sedikit di Porprov Bali, Ini Harapan Made Nariana

Mangupura, baliwakenews.com

Ketua Umum KONI Badung, Made Nariana berharap KONI Bali bijak dalam memutuskan bilamana ada cabang olahraga (cabor) di Porprov Bali 2022 mendatang ada yang pesertanya sedikit. Nariana berharap KONI Bali tetap mempertandingkan nomor pertandingan pada salah satu cabor, meski pesertanya kurang dari lima atlet.

Menurut Nariana, versinya itu tidak menutup kemungkinan dari nomor yang sedikit pesertanya nantinya akan muncul atlet PON. Seruan itu ia kemukakan kembali ketika pada Rapat KONI Bali dengan KONI Kabupaten dan Kota se-Bali, sudah banyak yang menentang kebijakan KONI Bali yang hanya mempertandingkan nomor cabor yang diikuti sedikitnya lima atlet.

Baca Juga:  Sekda Adi Arnawa Terima Kunja Walikota Metro Lampung

“Saat rapat sudah saya sampaikan dan didengar oleh Pak Suwandi (Ketum KONI Bali saat itu), dan Pak Oka Darmawan (Ketum KONI Bali sekarang). Tetapi tetap saja ketentuan tersebut masih belum dicabut,” kata Nariana yang juga sebelumnya pernah menjabat sebagai Ketua Umum KONI Bali ini.

Baca Juga:  Komisi IV DPRD Bahas Program dan Kinerja Perangkat Daerah Dalam LKPJ Bupati Badun 2021

Karenanya, dia sangat menolak jika KONI Bali hanya mempertandingkan nomor cabor yang diikuti minimal lima atlet. Sebab di SEA Games Vietnam yang tengah berlangsung, kata Nariana ada satu nomor yang hanya diikuti tiga atlet, toh tetap dipertandingkan juga.

Dirinya meyakini meski hanya tiga atlet, iklim kompetisi tidak akan terabaikan, sebab para atlet tentu ingin meraih prestasi tertinggi. Artinya, lanjut dia, meski sudah ada jaminan meraih perunggu, tetapi sifat atlet tentu ingin medali yang lebih baik.

Baca Juga:  Ban Pesawat Wings Air Masuk Saluran Air, Bandara Ngurah Rai Pastikan Tetap Beroperasi

Selain soal jumlah peserta di tiap nomor pertandingan, Nariana juga menyoroti larangan atlet prestasi SEA Games ke atas bertanding di Porprov Bali. Menurut dia, kebijakan ini selain diskriminatif juga merugikan kabupaten tidak saja Badung. BWN-06

RELATED ARTICLES

Tinggalkan Balasan

- Advertisment -
%d blogger menyukai ini: