Arsa Linggih Ajak Sekaa Teruna Cerdas Kelola Organisasi

Klungkung, baliwakenews.com

Dihadapan puluhan pengurus Sekaa Teruna Teruni Eka Yowana Shanti, Banjar Kangin, Desa Selisihan, Klungkung, Agung Bagus Arsadhana Linggih yang lebih dikenal dengan Arsa Linggih berdiskusi dan berbagi tips tata cara mengelola organisasi. Organisasi dikatakan merupakan modal penting untuk berkiprah pada jenjang berikutnya.

Arsa Linggih memaparkan Sekaa Teruna merupakan wadah penggemblengan mentalitas anak muda desa untuk berkarya dan mengambil peran untuk memajukan desa. Sehingga Sekaa Teruna memiliki peran strategis untuk anak muda, memberi ruang untuk mendapatkan kompetensi mengelola organisasi, berkarya untuk kepentingan pemuda dan masyarakat serta membangun jaringan sebagai modal penting untuk berkiprah pada jenjang berikutnya.

Baca Juga:  Seorang Pemancing Jatuh dari Atas Tebing Pantai Gamat

Mengawali sesi diskusi Arsa Linggih memaparkan, pemuda tidak boleh apatis terhadap situasi bangsa dan daerah, termasuk dalam urusan politik. Pemuda harus mengambil peran menyikapi perkembangan isu – isu pembangunan.

“Pemuda juga perlu membangun kolaborasi lintas generasi, anak muda Bali adalah masa depan Bali yang akan menerima estafet kepemimpinan. Anak muda harapan Bali adalah anak muda yang mampu memberi ide dan gagasan kreatif untuk keuntungan daerah, ” tegas Arsa Linggih.

Baca Juga:  Mancing Malam Hari, Warga Desa Sakti Hilang Terseret Ombak

Arsa Linggih yang juga pentolan pengurus HIPMI Badung dan Wakil Ketua Komisi Tinju Profesional Indonesia Daerah Bali ini mengajak anak muda Desa Selisihan untuk peka pada permasalahan masyarakat. Untuk itu perlu mengedepankan pola sikap yang  bijak dalam penyelesaian masalah di masyarakat, permasalahan tradisonal diselesaikan dengan pendekatan tradisi, sedangkan permasalahan era modern seperti sampah membutuhkan solusi pendekatan modern.

Pada kesempatan tersebut, Arsa Linggih yang didampingi oleh Dewa Wiwin, tokoh pemuda Klungkung yang aktif sebagai Ketua Dewan Kehormatan BPC HIPMI Klungkung dan berbagai organisasi pemuda dan masyarakat, menyerahkan seperangkat sound system kepada Ketua STT desa setempat.

Baca Juga:  Bocah SD Disetubuhi Ayah Angkat Hingga Hamil Tujuh Bulan

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan, peralatan ini sangat penting bagi kami untuk mendukung aktifitas organisasi. Kedepannya kami akan manfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan sekaa teruna dan warga sekitar khususnya untuk kepentingan kepemudaan, ” ucap Agung Eri selaku Ketua STT. BWN-03

RELATED ARTICLES
- Advertisment -Iklan Idul Fitri DPRD BadungIklan Idul Fitri DPRD BadungIklan Idul Fitri PDAM BadungIklan SMSIIklan Lapor Pajak Poling Badung Poling Badung